Kylian Mbappe Pecahkan Rekor: Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Klub Paris St Germain | Borneotribun.com -->

Senin, 06 Maret 2023

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor: Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Klub Paris St Germain

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor: Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Klub Paris St Germain
Kylian Mbappe dari Paris St Germain merayakan dengan trofi selama upacara setelah menjadi pencetak gol terbanyak Paris St Germain sepanjang masa dengan 201 gol. (Foto: Franck Fife via REUTERS)

JAKARTA - Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub Paris St Germain setelah berhasil mencetak gol ke gawang Nantes di Liga 1 pada Sabtu (4/3). Gol tersebut membawa PSG keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Mbappe yang berusia 24 tahun berhasil mencetak gol pada babak tambahan waktu dan itu merupakan gol ke-201 Mbappe di semua kompetisi PSG, hanya berbeda tipis dengan top skorer sebelumnya, yaitu pemain Uruguay Edinson Cavani yang mencetak 200 gol. 

Mbappe mencatatkan rekor gol tersebut dalam 247 penampilan sejak ia bergabung dengan PSG pada tahun 2017 ketika berusia 18 tahun. Sementara Cavani membutuhkan 298 pertandingan selama tujuh tahun untuk mencetak rekor sebelumnya pada tahun 2020.

PSG menggelar perayaan singkat untuk merayakan pencapaian rekor baru Mbappe setelah peluit terakhir. Gambar besar Mbappe dipajang di Parc des Princes.

"Sangat bangga dan senang disana. Terakhir kali saya berada di sini adalah untuk mengumumkan bahwa saya akan tetap bermain di klub ini untuk memperpanjang kontrak saya di sini adalah suatu kehormatan, dan menjadi pencetak gol terbanyak klub ini juga merupakan suatu kebanggaan," ujar Mbappe.

"Merupakan hak istimewa menjadi pemain PSG, bermain di kemeja bersejarah ini, untuk klub terbesar di Prancis. [ah/ft]

Oleh: VOA Indonesia/Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar