Performa Terbaik di Premier League: Arsenal dan Manchester United Miliki Pemain Unggulan di Bulan Februari 2023 | Borneotribun.com -->

Jumat, 03 Maret 2023

Performa Terbaik di Premier League: Arsenal dan Manchester United Miliki Pemain Unggulan di Bulan Februari 2023

Performa Terbaik di Premier League: Arsenal dan Manchester United Miliki Pemain Unggulan di Bulan Februari 2023
Performa Terbaik di Premier League: Arsenal dan Manchester United Miliki Pemain Unggulan di Bulan Februari 2023.

JAKARTA - Liga Primer Inggris atau Premier League merupakan salah satu ajang sepak bola kompetitif di benua Eropa yang sangat populer. 

Tidak mengherankan jika pemain dengan performa terbaik di Premier League sering berganti setiap bulannya.

Arsenal menjadi bintang utama di Liga Inggris musim ini dan salah satu pemain dengan performa terbaik di Premier League sepanjang Februari 2023 adalah milik mereka. 

The Gunners saat ini memuncaki klasemen dengan selisih lima poin dari Manchester City di peringkat dua.

Sementara itu, Manchester United baru saja memenangkan Carabao Cup, menegaskan kebangkitan mereka pada para pesaingnya di Liga Inggris. 

Mereka saat ini menduduki peringkat ketiga dan memiliki salah satu pemain dengan performa terbaik di Premier League sepanjang Februari 2023.

Musuh bebuyutan United, Liverpool saat ini mengalami musim yang sulit namun sedang bangkit. 

The Reds saat ini berada di peringkat enam dan berusaha memperjuangkan tiket ke Liga Champions musim depan setelah kekalahan 5-2 dari Real Madrid mempersempit kemungkinan mereka untuk menjadi juara.

Berdasarkan laporan dari Sportskeeda, beberapa pemain dengan performa terbaik di Premier League sepanjang Februari 2023 antara lain:

1. Marcus Rashford (Manchester United)

Dalam hal performa, Marcus Rashford dapat dikatakan sebagai penyerang paling tangguh saat ini di Premier League. 

Ia juga menjadi salah satu pemain kunci di balik kesuksesan Manchester United bersama Erik ten Hag.

Rashford telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di liga untuk Setan Merah. Saat ini ia juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Premier musim ini.

Seandainya Rashford bisa konsisten, ia kemungkinan besar akan dinominasikan untuk beberapa penghargaan individu di Liga Inggris dan seterusnya pada akhir musim 2022-23. 

Kini pemain berusia 25 tahun ini termasuk dalam daftar pemain dengan performa terbaik di Premier League sepanjang Februari 2023.

2. Bukayo Saka (Arsenal)

Bukayo Saka adalah salah satu pemain muda yang memiliki bakat teknis yang sangat tinggi. Intuisi menyerang dari pemain Timnas Inggris tersebut sangat berdampak bagi tim Arsenal.

Saka telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhirnya di liga untuk The Gunners. 

Ia juga merupakan pemain dengan jumlah assist terbanyak kedua di liga sejauh ini (9).

Pemain berusia 21 tahun ini bisa dianggap sebagai salah satu otak di balik konsistensi Arsenal di Liga Inggris musim ini. 

Posisinya sebagai pemain kunci dan starter bagi Mikel Arteta belum tergantikan sampai saat ini.

3. Ollie Watkins (Aston Villa)

Ketika berbicara tentang penyerang serba bisa di Liga Inggris, salah satu nama yang terlintas di benak adalah Ollie Watkins. Pemain Inggris itu sangat klinis di depan gawang dalam beberapa pekan terakhir dan kontribusinya dalam menyerang sangat penting bagi Aston Villa.

Watkins telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Premier. Dia juga telah mencetak gol dalam lima penampilan terakhirnya di Premier League.

Dapat dikatakan bahwa visinya dalam menyerang sangat bagus dan kehadirannya tetap krusial bagi Unai Emery seiring berjalannya musim.

4. Alisson Becker (Liverpool)

Meskipun Liverpool tidak konsisten di Liga Premier musim ini, kiper Brasil itu tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir. 

Kehadiran Alisson dapat dikatakan telah mengamankan gawang tim dan lini belakang Jurgen Klopp sejauh ini.

Alisson mencatatkan empat clean sheet dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Premier untuk The Reds. 

Dia juga saat ini adalah penjaga gawang dengan jumlah clean sheet tertinggi keempat yang tercatat di Premier League musim ini (9).

Dengan penampilan Alisson yang mengesankan di gawang dalam beberapa pekan terakhir, dia bisa disebut sebagai salah satu pemain yang menjadi otak di balik kebangkitan Liverpool. 

Alisson juga merupakan satu-satunya kiper yang masuk dalam daftar pemain dengan performa terbaik di Premier League sepanjang Februari 2023. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar