Transaksi Keuangan Nasabah Perusahaan Lebih Mudah dengan Layanan IBC dari bank bjb | Borneotribun.com -->

Rabu, 08 Maret 2023

Transaksi Keuangan Nasabah Perusahaan Lebih Mudah dengan Layanan IBC dari bank bjb

Transaksi Keuangan Nasabah Perusahaan Lebih Mudah dengan Layanan IBC dari bank bjb
Transaksi Keuangan Nasabah Perusahaan Lebih Mudah dengan Layanan IBC dari bank bjb.
BANDUNG - Untuk memudahkan nasabah perorangan ataupun corporate dalam melakukan transaksi keuangan, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus melakukan inovasi produk layanan.

Salah satu inovasi layanan yang kini tengah dikembangkan bank bjb yakni, layanan bjb Internet Banking Corporate (IBC). Layanan internet Ini merupakan aplikasi internet banking untuk nasabah institusi atau korporasi dimana nasabah dapat secara mandiri melakukan transaksi keuangan kapan saja dengan cepat, mudah, tepat dan tentunya aman.

Layanan ini bisa dinikmati oleh beberapa lembaga dan perusahaan seperti pemerintah daerah (pemda), badan usaha milik negara/daerah (BUMN/BUMD), rumah sakit, lembaga pendidikan, komunitas, pemerintahan desa, perusahaan, dan lainnya. Hingga kini, ternyata sudah cukup banyak perusahaan atau lembaga yang menggunakan layanan ini.

Namun, alasan utama dipilihnya bjb IBC adalah karena memiliki beberapa keunggulan. Pertama, layanan ini akan memudahkan corporate dalam transaksi Giro Non Perorangan. Kemudian dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama terkoneksi dengan internet.

Keunggulan lainnya, pengguna bjb IBC tidak perlu bertransaksi secara konvensional di bank. Semua bisa dilakukan secara online sehingga lebih efisien waktu. Keunggulan lainnya yang tak kalah penting adalah mempermudah dalam pengawasan transaksi institusi. Semua pembukuan transaksi keuangan institusi bisa di pantai secara nyata.

Keunggulan lainnya, bjb IBC menawarkan kemudahan pelaporan dan rekonsiliasi data atau rekening. Juga adanya jaminan keamanan dengan sistem otorisasi bertingkat untuk keamanan bertransaksi nasabah.

Respons positif masyarakat menggunakan layanan bjb IBC tak lepas dari berbagai fitur yang mendukung semua kebutuhan transaksi keuangan corporate. Setidaknya ada belasan fitur yang disediakan bank bjb pada bjb IBC, seperti account activity, tax payment, balance summary, dan lainnya.

Fitur account activity misalnya, didesain untuk menampilkan dan mengunduh informasi rekening milik nasabah institusi. Kemudian ada ada fitur overbooking, sebuah menu yang digunakan oleh nasabah untuk memindahkan dana ke bank lain. Juga payroll service untuk pemindahbukuan dari satu rekening bank bjb ke banyak rekening bank bjb.

Kemudian tax payment, menu yang digunakan oleh Nasabah untuk membuat dan melakukan pembayaran. Balance summary digunakan oleh Nasabah untuk melakukan pengecekan saldo rekening. Layanan domestic transfer digunakan oleh Nasabah untuk memindahkan dana ke Bank lain, dan fitur lainnya yang cukup lengkap.

Khusus bagi pemerintah daerah, juga disediakan fitur koneksi SIPKD, sebuah menu yang digunakan oleh Nasabah Pemerintah Daerah yang menggunakan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD) sebagai Aplikasi Keuangan Daerahnya dimana Nasabah dapat membuat ID Billing pada Aplikasi SIPKD untuk kemudian ditransaksikan pada Aplikasi IBC.

Untuk mendapatkan bjb IBC, syaratnya cukup mudah, yaitu nasabah sudah memiliki atau membuka Rekening Giro bank bjb. Kemudian mengisi Formulir pendaftaran bjb Internet Banking Corporate, serta menyampaikan Formulir Pendaftaran Kepada Kantor Cabang bank bjb terdekat.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, fasilitas IBC bank bjb hadir untuk mempermudah kelancaran transaksi dan pengelolaan keuangan corporate. Layanan ini juga untuk mengimplementasikan program-program pembangunan.

Ini komitmen kami memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah serta mendukung komitmen pemerintah dalam mengimplementasikan pengelolaan keuangan yang transparan, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran. (Asp) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar