Karbol Versus Pembersih Lantai, Mana yang Terbaik untuk Lantai Rumah? | Borneotribun.com -->

Minggu, 02 April 2023

Karbol Versus Pembersih Lantai, Mana yang Terbaik untuk Lantai Rumah?

Karbol Versus Pembersih Lantai, Mana yang Terbaik untuk Lantai Rumah. (Sumber: freepik.com)
Karbol Versus Pembersih Lantai, Mana yang Terbaik untuk Lantai Rumah. (Sumber: freepik.com)
BorneoTribun.com - Perbedaan karbol dengan pembersih lantai perlu diketahui untuk membersihkan lantai secara optimal. Walau sama-sama bisa membersihkan lantai, tapi keduanya punya kandungan dan fungsi yang berlainan. Selain itu, masih ada perbedaan lain antara keduanya yang bisa jadi panduan kalau Anda ingin lantai yang bersih dan bebas kuman.

Mana yang Terbaik Karbol atau Pembersih Lantai?

Bila ditanya manakah produk pembersih lantai yang paling baik, terlebih dahulu perlu diketahui kebutuhannya. Apakah ingin sekedar lantai bersih dan kinclong, atau ingin lantai bersih dan bebas kuman. Jadi, sesuaikan dengan keperluan Anda. Berikut adalah beberapa perbedaan karbol dan pembersih lantai.

1. Fungsi Karbol dan Pembersih Lantai

Pembersih lantai bermanfaat untuk membersihkan lantai, begitu pula dengan karbol. Keduanya sama-sama merupakan produk pembersih rumah tangga yang dibutuhkan setiap pemilik rumah.  

Fungsi karbol lebih dari sekedar  membuat lantai bersih, karbol juga handal untuk membunuh kuman. Karbol adalah opsi tepat untuk memberikan lantai yang bukan hanya bebas debu dan kotoran, tapi juga bebas kuman.

2. Kandungan dalam Karbol dan Pembersih Lantai

Perbedaan karbol dan pembersih lantai yang paling mendasar adalah kandungan zat di  dalamnya. Karbol mengandung desinfektan yang menyebabkan baunya tajam dan bisa diandalkan untuk membuat lantai lebih dari bersih, tapi juga bebas kuman dan bakteri. 

Pembersih Lantai mengandung deterjen. Itulah sebabnya, pembersih lantai mengeluarkan busa ketika bercampur dengan air. Itu pula yang membuat lantai jadi mengkilap. Kalau hanya sekedar ingin bersih mengkilap menggunakan pembersih lantai.

3. Membersihkan Kamar Mandi

Karbol yang mengandung desinfektan jadi cocok untuk membersihkan lantai kamar mandi. Pembersih  lantai bisa dipakai untuk membuat lantai kamar mandi bersih dan wangi. Tapi bila ingin kamar mandi bebas kuman, solusinya adalah pakai karbol. 

Saat membersihkan kamar mandi dengan karbol, jangan tutup pintu kamar mandi. Karbol mengandung zat kuat yang dapat berakibat fatal bila Anda berada dalam ruangan tertutup yang baru dibersihkan dengan karbol. 

4. Membersihkan Lantai Dengan Sarung Tangan

Anda perlu memperhatikan cara pakai karbol karena kandungannya yang keras. Hindari kontak langsung dengan kulit dan pakai sarung tangan saat membersihkan lantai dengan karbol. Bila kena kulit, Anda akan merasakan sensasi perih. Cuci tangan dengan air mengalir dan rasa perih akan hilang. 

Anda tidak akan mengalami hal yang sama dengan pembersih lantai. Kandungannya lembut dan kerap memakai wewangian yang semerbak. Jadi, tidak langsung menimbulkan iritasi kalau tangan terkena pembersih lantai. Dengan demikian, Anda bisa menyesuaikan perlu pakai sarung tangan atau tidak saat membersihkan lantai.

5. Aroma

Pembersih lantai karbol memiliki wangi yang pada dasarnya berbeda. Pembersih lantai wanginya lebih segar dan pilihan bervariasi. Sementara, karbol aromanya lebih menyengat dan tajam. Meski begitu, banyak karbol memiliki wangi desinfektan samar karena tambahan pengharum.

Perbedaan karbol dengan pembersih lantai ada beberapa. Untuk pilihan praktis, Anda dapat memilih karbol  sebagai solusi multifungsi. Jadi, lantai yang dibersihkan oleh karbol akan bebas kuman dan juga mengkilap.

Belilah karbol terbaik untuk membersihkan semua lantai di rumah, mulai dari ruang tamu sampai kamar mandi. Anda bisa membeli karbol di Blibli yang merupakan salah satu marketplace online terbaik. Blibli menyediakan beragam pilihan karbol untuk memenuhi kebutuhan kebersihan lantai Anda.

Salah satunya adalah karbol cemara yang merupakan merek kenamaan untuk membersihkan lantai. Dapatkan karbol yang khas dengan desinfektan ini untuk membasmi kuman dan kotoran, hanya di Blibli. Cara belinya mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar