BBM Langka, Masyarakat Gelar Aksi Damai Di Pertamina | Borneotribun.com -->

Selasa, 02 Mei 2023

BBM Langka, Masyarakat Gelar Aksi Damai Di Pertamina

Aksi damai di Pertamina Sintang sebagai imbas dari kelangkaan BBM.
Sintang, Kalbar - Polres Sintang kerahkan puluhan personel dalam pengamanan aksi damai yang digelar oleh masyarakat di Pertamina Sintang, Selasa (2/5/2023) pagi.

Aksi tersebut merupakan buntut dari kelangkaan BBM yang terjadi di wilayah pedalaman sehingga massa dari berbagai kalangan organisasi seperti ASAP, KSBSI, Kepala Desa hingga sejumlah toko pemuda turut mendatangi Pertamina guna melakukan audiensi terkait solusi dalam menangani hal tersebut.

Untuk memastikan keamanan di sekitar lokasi dan mengantisipasi beragam potensi kerawanan, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian menuturkan dalam hal ini personel yang dikerahkan Kepolisian akan memperketat penjagaan di sekitar lokasi aksi damai.

“Area sekitar lokasi, utamanya pintu masuk kita perketat penjagaan dan intinya yang ingin menyampaikan tuntutan laksanakan dengan tertib serta hindari aksi atau bahkan provokasi yang dapat memancing keributan di lokasi,” Imbau Kapolres.

Lebih lanjut pada aksi pagi hari tersebut terdapat kurang lebih 7 (tujuh) tuntutan yang disampaikan oleh masa aksi damai.

“Dari seluruh tuntutan yang disampaikan, intinya yakni pengawasan dari seluruh pihak terkait regulasi dan pendistribusian serta penindakan bagi oknum SPBU yang nakal dimana hal ini tentunya akan kita diskusikan lebih lanjut bersama seluruh pihak terkait,” Kata Kapolres.

Usai menyampaikan berbagai tuntutan, masa pun bubar dengan tertib dimana menyisakan masing-masing perwakilan guna melakukan diskusi bersama.

(Tim Liputan)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar