Bahaya Karhutla Dapat mengancam Kelestarian Alam, Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja Berikan Edukasi | Borneotribun.com -->

Kamis, 28 September 2023

Bahaya Karhutla Dapat mengancam Kelestarian Alam, Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja Berikan Edukasi

Bahaya Karhutla Dapat mengancam Kelestarian Alam, Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja Berikan Edukasi
Bahaya Karhutla Dapat mengancam Kelestarian Alam, Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja Berikan Edukasi.
BATURAJA, OKU – Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja selalu tidak henti-hentinya menghimbau sekaligus memberikan edukasi kepada para pemuda-pemudi serta masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) untuk bersama-sama selalu menjaga kelestarian alam. 

Apa lagi saat ini kita memasuki musim kemarau yang lumayan lama, kita harus terus selalu menjaga alam sekitar kita khususnya hutan jangan Sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Karena dapat merusak ekosistem alam.

Saat ini kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Kabupaten OKU sudah banyak terjadi bahkan hampir setiap hari terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

Dyah Wulan Dari salah satu mahasiswa Universitas Baturaja menyampaikan sekaligus memberikan edukasi kepada para pemuda-pemudi dan masyarakat khususnya di Kabupaten OKU untuk sadar akan pentingnya menjaga kelestarian alam disekitar kita, serta memberikan pemahaman akan terjadinya dampak dari kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi saat ini, seperti buruknya kualitas udara disekitar kita akibat dampak asap yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan dan lahan tersebut. 

"Kini situasi saat ini udara disekitar kita sudah tidak sehat dikarenakan banyak polusi asap yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan sehingga kita harus waspada agar tetap selalu jaga kesehatan."ucap Dyah.

Banyak kerusakan alam yang terjadi akibat kebakaran, termasuk contohnya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada hari ini Rabu (27/09/2023) di wilayah Kelurahan Sepancar Kecamatan Baturaja Timur.

Sekelompok Mahasiswa Universitas Baturaja, mengharapkan kepada pemuda-pemudi dan masyarakat serta khususnya lagi untuk para mahasiswa-mahasiswi untuk terus selalu memberikan edukasi serta pemahaman akan bahayanya serta dampak buruk yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

Kami sekelompok mahasiswa berharap agar masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten OKU untuk selalu jaga kelestarian alam dan jangan sampai kebakaran hutan dan lahan terjadi terus-menerus sehingga dapat merusak alam sekitar kita.

"Dengan adanya pemahaman yang baik mungkin hal ini dapat berguna untuk menjaga kelestarian alam serta lingkungan disekitar kita demi mencapai masyarakat hidup sehat." Tutupnya. (Andi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar