BPD Desa Tanjung Baru melakukan monev kegiatan program ketahanan pangan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 September 2023

BPD Desa Tanjung Baru melakukan monev kegiatan program ketahanan pangan

BPD Desa Tanjung Baru melakukan monev kegiatan program ketahanan pangan 
BPD Desa Tanjung Baru melakukan monev kegiatan program ketahanan pangan.
BATURAJA, OKU -BPD Desa Tanjung Baru yang terdiri dari ketua beserta anggota, serta di dampingi oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung baru, Babinsa Desa Tanjung Baru dan tokoh masyarakat. Mengadakan monev kegiatan ketahanan pangan Desa Tanjung baru tahun anggaran 2023 yaitu berupa kegiatan ternak sapi Jum'at (29/09/2023) yang bertempat di jalan dr Moh Hatta lr iman RT 04 dusun 02 Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur.

Subri Bustan S.T selaku Kepala Desa Tanjung Baru menyampaikan bahwasanya telah terealisasi progam kegiatan ketahanan pangan tahun ini dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2023.

Program tersebut diklaim telah disesuaikan dengan SDM dan kultur masyarakat setempat, Serta lokasi yang strategis.
Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan S.T mengatakan, program ini direalisasikan dengan pengembangan 9 ekor sapi dengan rincian 8 ekor sapi betina dalam keadaan hamil semua , dan 1 ekor sapi jantan. Tujuan ini supaya ternak sapi tersebut dapat berkembang biak dengan cepat. Dengan adanya membeli sapi yang hamil tersebut.

"Harapan Kedepannya, melalui pengembangan sapi ternak itu, dapat memberi manfaat untuk masyarakat serta dapat terus berkesinambungan, walaupun saya tidak jadi kades lagi saya harap program ini terus berjalan di tahun-tahun berikutnya."ungkap Subri Bustan S.T

Disela-sela monev kegiatan ketahanan pangan Syahruddin S.P selaku ketua BPD Desa Tanjung Baru mengatakan, bahwasanya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan program ketahanan pangan ini dapat membantu lapisan masyarakat Desa Tanjung Baru serta bermanfaat, sehingga dapat memajukan taraf perekonomi masyarakat Desa Tanjung Baru dan saya berharap kegiatan ini bisa maju dan berkembang di tahun-tahun berikutnya.  

Turut hadir juga dalam monev kegiatan ketahanan pangan Amin Rahman selaku tokoh masyarakat menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat mensejahterakan masyarakat dan dapat membantu masyarakat Desa Tanjung baru.
Saya berharap pemerintah Desa Tanjung Baru selalu membuat program-program yang lainnya, tidak hanya program ini saja demi untuk mensejahterakan perekonomian masyarakat Desa Tanjung Baru di kemudian hari. 

"Untuk itu masyarakat Desa Tanjung Baru selalu berharap kegiatan ini dan program-program ketahanan pangan yang lainnya dapat terealisasi di tahun-tahun yang akan datang." Pungkasnya. (Andi).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar