General Manager Toyota: Hindari Genangan saat Berkendara Mobil Listrik | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Januari 2024

General Manager Toyota: Hindari Genangan saat Berkendara Mobil Listrik

Toyota FT-Se, mobil listrik konsep Toyota.
Toyota FT-Se, mobil listrik konsep Toyota.
JAKARTA - General Manager Divisi Manajemen Teknik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Irwin Tristanto, menyatakan bahwa meskipun seseorang dapat menggunakan mobil listrik saat hujan, lebih baik untuk menghindari genangan air dengan ketinggian tertentu.

Menurutnya, "Baterai berada di bawah, sehingga sebaiknya hindari genangan air karena dapat masuk air. Jika ada genangan yang tinggi, sebaiknya tidak dilalui. Desain kendaraan telah melalui pengujian dalam kondisi genangan air, misalnya setinggi 30 cm."

Irwin juga membahas perawatan khusus selama musim hujan, yang secara umum mirip dengan perawatan mobil konvensional, termasuk pemeriksaan rutin sistem pengereman, oli, dan air cleaner.

"Sistem diperiksa untuk melihat adanya ketidaknormalan, tetapi biasanya jika ada masalah dengan sistem listrik, akan ada peringatan pada meter. Meskipun tidak dijelaskan secara spesifik, segera laporkan ke bengkel. Kami di Toyota memiliki alat uji kecerdasan yang dapat mengidentifikasi masalahnya," tambahnya.

Terkait pengisian daya mobil listrik saat hujan, Irwin menyatakan bahwa mengisi daya saat hujan aman karena standar keselamatan telah diimplementasikan untuk memastikan pengguna mobil listrik dapat mengisi daya kendaraannya kapan pun.

Baik kendaraan listrik maupun stasiun pengisian daya EV didesain untuk menangani berbagai jenis cuaca, termasuk hujan, untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pengguna.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar