Presiden Jokowi Terima Kunjungan GP Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta | Borneotribun.com -->

Rabu, 31 Januari 2024

Presiden Jokowi Terima Kunjungan GP Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Presiden Joko Widodo saat menerima jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (31/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo saat menerima jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Selasa (31/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setpres
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (30/1) malam. 

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menerima laporan serta undangan terkait Kongres XVI GP Ansor yang akan diadakan pada Jumat (2/2) mendatang.

"Kami membicarakan atau melaporkan lebih tepatnya bahwa GP Ansor, Gerakan Pemuda Ansor akan melakukan kongres nanti di hari Jumat tanggal 2 bulan 2 tahun 2024, besok lusa, dan tentu kami berharap kehadiran beliau untuk memberikan arahan, wejangan kepada seluruh kader Gerakan Pemuda Ansor," ujar Menteri Agama sekaligus Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangannya selepas pertemuan.

Menurut Yaqut, Kongres GP Ansor kali ini lebih istimewa karena akan digelar di laut, tepatnya di atas Kapal Pelni KM Kelud, di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. 

Setelah dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Pelabuhan Tanjung Priok, Kapal Pelni KM Kelud akan berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Kita melakukan kongres di dua lokasi, baik di darat maupun di laut, dan tentu ini menjadi momentum yang luar biasa sekaligus hal baru bagi ormas pemuda keagamaan melakukan kongresnya bukan di darat, tetapi di kapal," jelasnya.

Yaqut menyatakan bahwa Presiden Jokowi berharap kongres tersebut akan berjalan lancar dan mulus. 

Jika terdapat perbedaan pendapat, diharapkan dapat diselesaikan melalui musyawarah.

"Insyaallah semua akan berjalan smooth karena sebelumnya kami Ansor itu sudah melakukan pra-kongres, jadi hal-hal krusial sudah kita selesaikan di pra-kongres dan kongres nanti tinggal penetapan saja," ungkap Yaqut.

"Insyaallah nanti Presiden akan hadir memberikan arahan kepada kami semua di hari Jumat tanggal 2 bulan 2 tahun 2024," tambahnya.

Sumber: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar