Suasana Gembira di Stasiun Metro Msheireb Saat Menuju Pertandingan Lebanon vs Qatar | Borneotribun.com -->

Sabtu, 13 Januari 2024

Suasana Gembira di Stasiun Metro Msheireb Saat Menuju Pertandingan Lebanon vs Qatar

Suporter timnas sepak bola Lebanon menggunakan kereta bawah tanah Metro menuju Stadion Lusail untuk menyaksikan tim kesayangan mereka menghadapi Qatar pada pertandingan pembuka Piala Asia 2023, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
Suporter timnas sepak bola Lebanon menggunakan kereta bawah tanah Metro menuju Stadion Lusail untuk menyaksikan tim kesayangan mereka menghadapi Qatar pada pertandingan pembuka Piala Asia 2023, Jumat. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)
JAKARTA - Stasiun Metro Doha, Qatar, ramai oleh kehadiran para penggemar tim nasional sepak bola Lebanon yang berkumpul untuk menuju Stadion Lusail pada Jumat.

Kedatangan massal para pendukung ini bertujuan untuk menyaksikan pertandingan tim kesayangan mereka melawan tuan rumah, yang sekaligus menjadi pembuka dari turnamen Piala Asia 2023 yang diselenggarakan di Doha mulai 12 Januari hingga 10 Februari.

Suporter timnas Lebanon tampak mencolok dengan membawa bendera nasional dalam berbagai ukuran. 

Kerumunan penggemar Lebanon terutama terlihat di Stasiun Metro Msheireb, yang merupakan stasiun utama di jaringan kereta bawah tanah tersebut.

Stasiun Metro Msheireb menjadi simpul tiga jalur kereta bawah tanah, yaitu rute merah, hijau, dan emas. 

Stadion Lusail, tempat pertandingan tersebut berlangsung, terletak di ujung rute merah di utara Doha.

Stasiun Metro Msheireb menjadi titik transit bagi para pendukung yang datang dari berbagai bagian Kota Doha. 

Mereka kemudian berganti rute untuk mencapai Stadion Lusail yang berjarak 19 kilometer dari pusat kota.

Pertandingan antara Lebanon dan Qatar merupakan satu-satunya laga yang dimainkan pada hari tersebut. Sebelum kick-off pada pukul 19.00 waktu Qatar, acara dimulai dengan pesta pembukaan Piala Asia 2023 yang meriah.

Pesta pembukaan itu dimeriahkan oleh pertunjukan musik dan teatrikal, diakhiri dengan pertunjukan kembang api yang mempesona di sekitar atap stadion berbentuk lingkaran.

Stadion Lusail tidak hanya menjadi tempat pertandingan pembuka Piala Asia 2023, tetapi juga dijadwalkan sebagai tempat babak final yang akan berlangsung pada 10 Februari pukul 18.00 waktu Qatar.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar