VinFast Perkenalkan Bus Listrik VinBus untuk Indonesia di IIMS 2024 | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Januari 2024

VinFast Perkenalkan Bus Listrik VinBus untuk Indonesia di IIMS 2024

VinFast Perkenalkan Bus Listrik VinBus untuk Indonesia di IIMS 2024. Bus listrik buatan Vin Group. (ANTARA/Vin Group)
VinFast Perkenalkan Bus Listrik VinBus untuk Indonesia di IIMS 2024. Bus listrik buatan Vin Group. (ANTARA/Vin Group)
JAKARTA - Sebagai calon pemain baru di industri otomotif tanah air, VinFast tidak hanya akan menghadirkan kendaraan penumpang melainkan juga kendaraan komersial. 

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, perusahaan tersebut akan memperkenalkan bus listrik VinBus.

"Dengan bangga kami akan memamerkan bus listrik VinBus di kawasan Outdoor IIMS 2024," kata Direktur Penjualan dan Jaringan PT VinFast Automobile Indonesia, Surachman Nugroho dalam keterangan resminya pada Senin.

Menurutnya, dimensi VinBus hampir sama dengan bus Transjakarta yang sudah beroperasi di wilayah Jakarta. Hadirnya bus listrik ini menandakan komitmen VinFast terhadap industri otomotif di Indonesia dan kemampuannya dalam menghadirkan beragam jenis kendaraan.

VinBus, buatan VinBus Ecology Transport Service Limited Liability Company, bukanlah barang baru. Kendaraan komersial listrik ini sudah beroperasi sejak 2021 di Vinhomes Ocean Park (Gia Lam).

Surachman menjelaskan bahwa VinBus menyediakan kenyamanan luar biasa dengan sistem otomatis pengemudi dan teknologi peringatan bahaya. 

Bus ini juga dilengkapi dengan penurunan otomatis tubuh kendaraan yang cocok untuk penumpang dengan kebutuhan khusus serta jaringan Wi-Fi gratis dan layar hiburan.

VinBus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 281 kWh, mampu menempuh jarak 220-260 km, dan dapat diisi penuh dalam 2 jam melalui pengisian cepat. 

Dengan berbagai fitur tersebut, VinBus siap menjadi alternatif transportasi umum ramah lingkungan di Indonesia.

Sumber: Antara/Chairul Rohman
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar