Album Terbaru Seventeen dari Korea Selatan Raih Gelar Terlaris di Dunia di Tahun 2023 | Borneotribun.com -->

Rabu, 28 Februari 2024

Album Terbaru Seventeen dari Korea Selatan Raih Gelar Terlaris di Dunia di Tahun 2023

Album Terbaru Seventeen dari Korea Selatan Raih Gelar Terlaris di Dunia di Tahun 2023
Grup idola SEVENTEEN saat tampil dalam acara GDA ke-38 di Jakarta International Stadium, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.
JAKARTA - Album terbaru dari grup K-pop Seventeen asal Korea Selatan, yang berjudul "FML", telah meraih gelar sebagai album terlaris di dunia pada tahun lalu, demikian yang diumumkan oleh Federasi Internasional Industri Fonografis (IFPI) yang berbasis di London pada hari Selasa.

Menurut laporan dari Yonhap pada Rabu, "FML" berhasil mengungguli pesaing kuat lainnya seperti album "One Thing At A Time" dari Morgan Wallen yang menempati posisi ketiga, dan "Midnights" dari Taylor Swift yang berada di posisi keempat.

Seventeen, grup K-pop yang terdiri dari 13 anggota, sebelumnya telah meraih kesuksesan dengan album-album sebelumnya. Mereka debut di posisi teratas chart pada tahun 2022 dengan album keempat mereka, "Face the Sun", dan tahun lalu mereka menduduki peringkat kedelapan dengan EP ke-11 mereka, "Seventeenth Heaven."

IFPI, yang merupakan asosiasi yang mewakili lebih dari 8.000 label rekaman di seluruh dunia, menyusun chart berdasarkan penjualan album fisik, unduhan digital, serta streaming audio dan video. Chart ini dianggap sebagai salah satu tolok ukur yang paling objektif untuk mengukur kesuksesan album di pasar musik global.

Pada tahun lalu, penjualan gabungan dari album Seventeen telah melampaui 16 juta kopi dengan karya-karya seperti "FML" dan "Seventeenth Heaven". "Seventeenth Heaven" bahkan menjadi album K-pop pertama yang berhasil terjual lebih dari 5 juta kopi dalam satu minggu penjualan.

Selain Seventeen, beberapa grup K-pop lainnya juga berhasil masuk ke dalam daftar sepuluh besar. Misalnya, "5-Star" dan "Rock-Star" dari Stray Kids menempati posisi kedua dan kesembilan, sementara "ISTJ" dari NCT Dream berada di posisi keenam.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar