Toyota Hadirkan Permainan Balapan Menarik untuk Pengunjung Pameran Otomotif | Borneotribun.com -->

Minggu, 18 Februari 2024

Toyota Hadirkan Permainan Balapan Menarik untuk Pengunjung Pameran Otomotif

Toyota Hadirkan Permainan Balapan Menarik untuk Pengunjung Pameran Otomotif
Tenan Toyota suguhkan simulator balapan dengan Agya GR di IIMS 2024 (ANTARA/Fitra Ashari)
JAKARTA - Tenan Toyota menghadirkan pengalaman unik bagi pengunjung Indonesia Internasional Motor Show 2024 dengan mempersembahkan permainan simulator balapan menggunakan mobil balap Agya GR. 

Operator simulator Toyota GR Adrian menjelaskan bahwa tujuan dari simulator ini adalah untuk mengajak pengunjung merasakan sensasi mengendarai mobil balap seolah-olah di lintasan sungguhan.

"Pertama adanya display Toyota Agya GR buat orang-orang bisa merasakan mobilnya dan di simulatornya mobil ini dalam bentuk game jadi orang bisa merasakan mengendarainya," kata Adrian kepada ANTARA di lokasi pameran di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Simulator dan replika Toyota Agya GR ini berhasil memikat perhatian pengunjung, dengan lebih dari 40 orang mencoba menjadi "pembalap" di permainan ini. 

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pemain. 

Mereka harus mendaftar melalui kode QR yang tersedia di booth Toyota, memiliki tinggi minimal 150 sentimeter, dan usia minimal dewasa.

"Karena ini simulator bukan seperti di pusat permainan biasa, ini harus dewasa atau cukup panjang badannya, terus steeringnya agak berat jadi nggak bisa anak-anak," jelas Adrian.

Selain tinggi badan, Adrian juga menyarankan para pemain untuk memiliki pengetahuan dasar tentang mengemudi mobil, terutama mobil balap. 

Sirkuit untuk simulasi balapan ini menggunakan Sirkuit Internasional Sentul dengan skema time trial dua putaran.

Meskipun terlihat seperti permainan yang sederhana dengan mengandalkan pedal gas dan rem, banyak pengunjung yang mengalami kesulitan, terutama saat menghadapi belokan tajam.

"Susah ternyata, banyak nabrak rumput pas belok karena setirnya ternyata berat ya, tapi seru," ujar Setyo (35), salah seorang pengunjung.

"Jauh dari bayangan ya, kirain liatnya gampang kayak game biasa tapi ga diduga susah juga," tambah Audi (29).

Selain menyajikan simulator, Toyota juga menyediakan berbagai aksesori seperti topi, kaos, dan jaket dengan harga mulai dari Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah.

Oleh: Antara/Fitra Ashari
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar