Peluncuran Pine VPN, Solusi Terbaru Hadapi Ancaman Peretasan di Indonesia | Borneotribun.com -->

Senin, 11 Maret 2024

Peluncuran Pine VPN, Solusi Terbaru Hadapi Ancaman Peretasan di Indonesia

Peluncuran Pine VPN, Solusi Terbaru Hadapi Ancaman Peretasan di Indonesia
Ilustrasi-- Pine VPN. (ANTARA/HO-Pine VPN)
JAKARTA - Pine VPN, penyedia layanan Virtual Private Network (VPN), telah meluncurkan layanannya di Indonesia sebagai langkah untuk melindungi pengguna internet dari ancaman peretasan yang semakin meningkat.

Fikri Anray Secario, Product Owner Pine VPN Indonesia, menegaskan pentingnya memprioritaskan aspek keamanan saat beraktivitas online, terutama dalam kegiatan seperti transaksi jual beli, pemindahan dana, dan investasi. 

Dalam keterangan persnya pada Sabtu, Fikri menyatakan, "Keamanan harus tetap menjadi prioritas."

Dia juga menyoroti peningkatan pengguna internet aktif di Indonesia seiring dengan meningkatnya ancaman serangan siber. 

Data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa pada tahun 2018, ada sekitar 171,1 juta pengguna internet di Indonesia, yang diperkirakan meningkat menjadi 215,6 juta orang pada tahun 2023, mencakup lebih dari 78 persen dari total populasi Indonesia.

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mencatat bahwa Indonesia telah mengalami 279,84 juta serangan siber pada tahun 2023, yang menyasar berbagai entitas mulai dari institusi pemerintahan, korporasi, hingga individu warga negara.

Fikri menegaskan perlunya upaya berkelanjutan dalam menjaga keamanan siber dari berbagai risiko dan ancaman. 

Berdasarkan data dari National Cyber Security Index (NCSI) pada tahun 2023, Indonesia menempati peringkat ke-49 dari 176 negara dengan skor 63,64 poin, di bawah skor rata-rata dunia yang mencapai 67,08 poin.

Pine VPN dihadirkan sebagai solusi yang aman dan nyaman bagi pengguna internet di Indonesia, terutama pelaku bisnis, dalam menjalankan aktivitas online mereka. 

Fikri menjelaskan, "Solusi paling sederhana dan mudah diakses adalah menggunakan VPN. Demikian, data akan terenkripsi sehingga saat pengguna beraktivitas secara online, ia seolah tidak terlihat oleh penjahat, bahkan saat menggunakan WiFi publik sekalipun."

Selain menggunakan teknologi Swiss yang sudah terkenal di dunia keamanan, Pine VPN juga menawarkan fitur kompresi foto dan video hingga 90 persen tanpa mengurangi kualitasnya.

Untuk memperingati kedatangan Pine VPN di Indonesia, tersedia diskon sebesar 56 persen yang dapat dinikmati oleh pelanggan di Indonesia.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Buka Komentar