Kompetisi Memasak Virtual Pertama di Indonesia: Virtual Chef, Real Food! | Borneotribun.com -->

Jumat, 26 April 2024

Kompetisi Memasak Virtual Pertama di Indonesia: Virtual Chef, Real Food!

Tastemade Indonesia dan Digikagi meluncurkan kompetisi memasak pertama di Indonesia bagi para konten kreator virtual (Vtubers) bernama Taste Trials. Acara ini akan ditayangkan sepenuhnya secara online mulai bulan Juli 2024.

JAKARTA, INDONESIA – 25 April 2024 – Tastemade Indonesia bekerjasama dengan Digikagi dengan bangga mengumumkan pelaksanaan Kompetisi Memasak Virtual Taste Trials yang akan ditayangkan mulai bulan Juli 2024 mendatang di Channel Tastemade Indonesia. Acara ini merupakan upaya untuk merayakan bakat dan kreativitas para pelaku Virtual Youtubers (Vtubers) di bidang kuliner, serta memperkenalkan inovasi dalam kancah konten livestreaming lokal.

Image

Vtubers adalah kreator yang menghasilkan konten dengan berwujud virtual avatar. Diperkenalkan di Jepang sejak awal tahun 2018an, Vtubers tumbuh pesat di Indonesia pada tahun 2020 dan hingga saat ini sudah memiliki total fanbase di Indonesia sebanyak lebih dari 30 juta orang. Jumlah pelaku vtubers di Indonesia sendiri untuk saat ini sudah ada lebih dari 1000 dan diperkirakan pertumbuhannya masih akan berlangsung secara pesat hingga beberapa tahun mendatang.

Taste Trials diharapkan akan menjadi platform bagi para pelaku di industri vtubers untuk menunjukkan keahlian memasak mereka secara langsung kepada penonton daring yang setia mengikuti konten mereka. Kompetisi ini juga akan menjadi tempat kolaborasi antara vtubers dengan audience-nya dalam membuat sebuah masakan yang paling mewakili persona dari idola mereka secara kreatif.

Setiap masakan yang dihasilkan akan “diadili” (itulah mengapa namanya Taste-Trials atau Pengadilan Rasa) oleh Chef Kevin Pangemanan yang juga akan turut menentukan masakan apa saja yang akan dipertandingkan di acara ini.

Image

Taste Trials akan ditayangkan melalui kanal Tastemade dan para Vtubers yang terlibat. Acara ini menargetkan total penonton sebanyak 30.000 dan total 4 (empat) episode yang akan ditayangkan mulai bulan Juli 2024 mendatang.

Nico Alyus, CEO dari Digikagi mengatakan pendaftaran calon peserta akan mulai dibuka pada bulan Mei 2024 besok, dan Roby Bagindo dari Tastemade Indonesia menginformasikan bahwa ada total hadiah 10 juta Rupiah yang akan dibagikan bagi para pemenang Taste Trials 2024 ini. Tidak hanya itu, acara ini juga diharapkan menjadi jembatan antara pelaku industri kuliner dan pelaku bisnis vtubers untuk semakin banyak berkolaborasi ke depannya.

Image

Roby mengatakan pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para pelaku industri kuliner untuk ikut terlibat di dalam acara ini yang diharapkan bisa menjadi acara rutin sekali hingga dua kali dalam setahun. Sementara Nico mengajak para Vtubers yang berminat menjadi kontestan untuk mengikuti kanal social media yang dimiliki oleh Tastemade Indonesia dan Digikagi agar mendapatkan informasi-informasi terkini serta tidak melewatkan kesempatan ketika pendaftaran mulai dibuka di Bulan Mei 2024 mendatang.

Image

Untuk informasi lebih lanjut mengenai acara Taste Trials, silakan hubungi Gemilang di gemilang@digikagi.com atau Roby di roby@tastemade.com.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar