Hermawansyah Merajut Mimpi Kolektif Arus Baru Perubahan Mempawah | Borneotribun.com -->

Jumat, 10 Mei 2024

Hermawansyah Merajut Mimpi Kolektif Arus Baru Perubahan Mempawah

Foto: Wawan (Kemeja Putih) diterima oleh Ketua dan Sekretaris DPC Nasdem Mempawah.

PONTIANAK - Perubahan itu dimulai dengan mimpi, tinggal bagaimana menurunkan mimpi kedalam strategi yang terukur,“ ujar Hermawansyah di ruang kerjanya di kawasan Ujung Pandang, Pontianak, pada Kamis (9/5/2024).

Wawan, panggilannya, sudah memantapkan diri untuk ambil bagian dalam kontestasi kepala daerah di Kabupaten Mempawah.

“Dulu, waktu saya mendirikan organisasi bersama kawan-kawan, pondasinya juga dari mimpi. Tangga-tangga perubahan kami bangun, strategi gerakan kami tetapkan bersama untuk mewujudkan mimpi tersebut. Alhamdulillah, organisasi ini masih bertahan hingga kini,” ujarnya mengisahkan Gemawan, lembaga yang bergerak pada pemberdayaan dan advokasi kelompok marjinal Kalimantan Barat.

Menurutnya, membangun Mempawah juga bisa dilakukan dari mimpi bersama. “Setiap warga Mempawah memiliki impian tentang masa depan tanahnya ini. Ikatan dirinya dengan tanah kelahiran adalah alas pijak bagi mimpi-mimpinya. Sekarang tinggal merajut mimpi setiap orang menjadi mimpi bersama. Itulah kekuatan perubahan kita,” paparnya.

“Kita terikat dengan tanah kelahiran kita. Mudik adalah bukti keterikatan dengan tempat lahir. Dalam Islam, istilahnya wathan,” terang Wawan.

Putra daerah kelahiran Desa Sungai Bakau Kecil ini pada Sabtu lalu telah mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Mempawah ke sekretariat DPC Partai Nasdem Mempawah.

“Sebelumnya saya telah menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Mempawah dan DPC PKB Mempawah,” tandasnya.

Tanggal 4 Mei lalu, lanjutnya, Wawan diterima oleh Ketua dan Sekretaris DPC Nasdem Mempawah. Ia memastikan kesiapan diri untuk mendorong arus baru perubahan Mempawah,“ tutupnya dengan mantap. (Izr)


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar