Kuala Putra dan Ivora Raih Juara PBVSI Cup 2020 | Borneotribun.com -->

Minggu, 08 Maret 2020

Kuala Putra dan Ivora Raih Juara PBVSI Cup 2020

Tampil sebagai jawara kategori umum putra, Kuala Putra, Taruna, Wanara Sakti dan IBV Beach.[suarakalbar/Dian Sastra]



BORNEOTRIBUN.COM, MEMPAWAH - Menggali potensi dan bakat olahraga bola voli di Kabupaten Mempawah, PBVSI menggelar kejuaraan antar club. Kejuaraan bertajuk PBVSI Cup 2020 itu berlangsung sejak tanggal 8 Februari-7 Maret 2020 di Lapangan Bola Voli Indoor GOR Opu Daeng Menambon Mempawah.

Memperebutkan total hadiah Rp 20 juta, kejuaraan PBVSI Cup 2020 diikuti 53 club bola voli se-Kabupaten Mempawah dengan tiga kategori yakni, umum dan tingkat usia putra dan putri.

Tampil sebagai jawara kategori umum putra, Kuala Putra, Taruna, Wanara Sakti dan IBV Beach. Sedangkan pemenang di kategori umum putri, Ivora, IBV Anjongan, Taruna A dan Taruna B. Serta kategori usia putra, pemenangnya Taruna A, 8 Serangkai, IBV Beach dan Al Fatani.

“Kejuaraan PBVSI Cup 2020 ini diikuti club-club bola voli terbaik se-Kabupaten Mempawah. Dalam kejuaraan ini, kami menetapkan beberapa kategori baik itu umum maupun usia,” terang Ketua PBVSI Kabupaten Mempawah, dr. David Sianipar, di sela-sela penyerahan hadiah kepada pemenang, Sabtu (7/3) siang di Lapangan Bola Voli Indoor GOR Opu Daeng Menambon Mempawah.

Secara umum, David yang juga Direktur Utama RSUD Dr Rubini Mempawah itu menilai,  kejuaraan PBVSI Cup 2020 Kabupaten Mempawah berlangsung sukses dan lancar. Seluruh pertandingan dapat dilaksanakan dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Setiap pertandingan berlangsung menarik dan seru. Karena, masing-masing club berjuang maksimal untuk meraih prestasi tertinggi. Antusias inilah yang membuat kejuaraan semakin sengit dan berkualitas,” jelasnya.

Lebih jauh David menjelaskan, kejuaraan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk menggali potensi dan bakat atlet-atlet bola voli di Kabupaten Mempawah. Sebab, dirinya meyakini banyak atlet bola voli potensial yang nantinya akan mengharumkan nama daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Kejuaraan ini sebagai bentuk pembinaan dan penjaringan bagi PBVSI Kabupaten Mempawah untuk mencari dan menemukan atlet bola voli berprestasi. Kita berharap olahraga bola voli akan semakin berkembang dan menorehkan prestasi di berbagai ajang kejuaraan di tingkat provinsi bahkan nasional,” harapnya.

Terakhir, David mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangsih terbaik untuk mensukseskan penyelenggaraan kejuaraan PBVSI Cup 2020 antar club bola voli se-Kabupaten Mempawah.

“Terima kasih kepada panitia, para wasit, club peserta kejuaraan dan masyarakat penonton yang sangat antusias menyaksikan setiap pertandingan. Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat terus kita laksanakan di masa mendatang dengan lebih berkualitas,” tukasnya.

Sumber: suarakalbar

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar