Mo Salah Torehkan Rekor Baru di Liverpool Usai Jebol Gawang Bournemouth | Borneotribun.com -->

Minggu, 08 Maret 2020

Mo Salah Torehkan Rekor Baru di Liverpool Usai Jebol Gawang Bournemouth

Pemain Liverpool Mohamed Salah rayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu (7/3/2020). [AFP]


BORNEOTRIBUN.COM, BOLA - Liverpool berhasil kembali ke jalur kemenangan. Usai menelan kekalahan pekan lalu dari Watford, Sabtu (7/3/2020), Liverpool berhasil memetik tiga poin ketika menjamu AFC Bournemouth.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Anfield, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu di awal laga. Namun dua gol dari Mohamed Salah dan Sadio Mane berhasil membalikkan keadaan. Liverpool menang tipis 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool saat ini unggul 25 poin dari Manchester City yang membayangi di posisi dua.

Kemenangan Liverpool pekan ini tak hanya memperbesar peluang tim besutan Jurgen Klopp merengkuh mahkota Liga Inggris musim ini. Akan tetapi, kemenangan atas anak-anak asuh Edie Howe juga melekatkan rekor baru bagi Mohamed Salah.

Satu gol yang dicetak Salah ke gawang Bournemouth menjadikannya sebagai pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 70 gol dari 100 penampilan bersama The Reds.

Mengoleksi 70 gol dengan 100 penampilan bersama The Reds, Salah mengungguli Fernando Torres yang membukukan 63 gol di 100 penampilannya bersama Liverpool.

"Jujur saja, itu hal yang bagus," kata Salah.

"Saya selalu senang mencetak gol dan membantu tim meraih poin. Hari ini kami menunjukkan kegigihan kami setelah tertinggal satu gol. Kami bereaksi, dan saya pikir kami melakukannya dengan baik," sambungnya dikutip dari laman resmi klub.

"Kami harus tetap semangat menatap tiga pertandingan berikutnya, juga pertandingan hingga akhir musim."

Salah dibeli Liverpool dari AS Roma pada tahun 2017 dengan nilai transfer 42 juta euro. Kehadiran Salah memberikan dampak besar bagi skuat The Reds besutan Jurgen Klopp.

Di bawah asuhan Klopp, bersama Liverpool, Salah sudah mencicipi satu gelar Liga Champions, Piala Super Eropa dan gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Suara.com dengan link disini

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar