Malaysia Terapkan Lockdown, Suami Laudya Cynthia Bella Belanja Banyak Di Supermarket | Borneotribun.com -->

Selasa, 17 Maret 2020

Malaysia Terapkan Lockdown, Suami Laudya Cynthia Bella Belanja Banyak Di Supermarket


BORNEO TRIBUN --- Suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran merasakan bagaimana keramaian yang terjadi di supermarket setelah Pemerintah Malaysia resmi mengumumkan penutupan total (lockdown) negaranya.


Dalam Instagram Storynya, Engku Emran menunjukkan antrean panjang pembeli dengan mendorong troli penuh bahan makanan. Kebijakan ini diberlakukan selama dua pekan mulai Rabu, 18 Maret sampai Selasa, 31 Maret 2020. Seperti yang diketahui kasus virus corona atau Covid-19 di Malaysia mencapai angka 533, tertinggi di Asia Tenggara.


Selain di Instagram Story Engku Emran, di Twitter pun netizen Malaysia juga menunjukkan dalam bentuk foto maupun video bagaimana masyarakat berbondong-bondong ke supermarket untuk membeli persediaan makanan dan kebutuhan sehari-hari hingga sebagian rak ludes diborong.

Berbeda dengan panic buying bulan lalu, belanja panik warga Singapura setelah lockdown Malaysia relatif lebih kecil.[TODAY/Malaymail]

Berbeda dengan sang istri, satu hari sebelumnya Bella mengabarkan melalui Instagramnya bahwa beberapa hari belakangan dia menjaga sang ibu yang tengah jatuh sakit sampai harus menjalani operasi. Bella yang kini menetap di Jakarta juga turut prihatin dengan situasi virus corona yang sudah dinyatakan sebagai pandemi tersebut.


"Beberapa hari ini kita jaga mama di rumah sakit. Alhamdulilah atas izin Allah, operasinya lancar 'Allah itu tiada membebani seseorang kecuali sesuai kemampuannya' Al-Baqarah (286). Dengan keadaan sekarang sangat sedih dengar berita CO19. Semoga kita semua selalu Semangat untuk jaga kesehatan dan berdoa ya," tulis Bella di Instagram pada Minggu, 15 Maret 2020.


Keputusan lockdown yang diberlakukan oleh Malaysia itu juga berimbas ke negara tetangganya, Singapura. Dilansir dari Today Online, warga Singapura terlihat beramai-ramai ke supermarket pada Senin malam, 16 Maret 2020. Mereka jauh lebih terkendali dari bulan lalu, troli mereka dipenuhi dengan kebutuhan sehari-hari seperti kertas toilet dan barang makanan.


Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengumumkan bahwa negaranya akan melarang warganya untuk meninggalkan negara itu dan orang asing masuk alias lockdown pada Senin malam, 16 Maret 2020. Semua perkantoran akan ditutup kecuali toko yang menjual makanan dan kebutuhan sehari-hari.


Sumber Tempo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar