Rekan Setim Positif Terkena COVID-19, Ronaldo Buka Suara Terkait Virus Corona | Borneotribun.com -->

Minggu, 15 Maret 2020

Rekan Setim Positif Terkena COVID-19, Ronaldo Buka Suara Terkait Virus Corona

Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @cristiano)


BORNEO TRIBUN | BOLA -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara setelah rekan setimnya Daniele Rugani positif terkena virus corona.

Ronaldo mengucapkan turut berturut berduka cita atas korban jiwa virus corona baru atau COVID-19.

Virus corona semakin menyebar ke berbagai penjuru dunia. Korban terkena virus corona dan meninggal dunia juga semakin banyak. Hingga Jumat (13/3/2020) malam WIB, sudah lebih 130.000 kasus dengan korban jiwa mencapai lebih dari 5.000 orang.

Dampak semakin meluasnya virus corona, kompetisi sepak bola di Eropa terpaksa dihentikan sementara. Pasalnya beberapa pemain terkena virus corona.

Selain rekan Cristiano Ronaldo, Daniele Rugani, virus corona juga menyerang winger Chelsea Callum Hudson-Odoi, pelatih Arsenal Mikel Arteta, lima pemain Sampdoria dan penyerang Fiorentina Dusan Vlahovic.

Sebagai salah satu rekan setim Rugani, Cristiano Ronaldo juga turut terkena dampak. Dia harus diisolasi selama dua minggu dan menjalani tes corona. Untungnya hasil tes awal menunjukkan pria Portugal itu negatif virus corona.

Saran Ronaldo

Pada Jumat (13/3/2020) malam waktu Portugal, Ronaldo akhirnya mengutarakan unek-uneknya mengenai virus corona di media sosial. Ronaldo sangat prihatin dan khawatir akan dampak virus corona.

Eks pemain Manchester United itu meminta masyarakat dunia tetap tenang dan mengikuti anjuran Badan Kesahatan Dunia (WHO).

Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua.

Saya bicara hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang begitu khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini.

Sangat penting untuk kita mengikuti semua saran dari WHO dan instansi pemerintah terkait cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama saat ini.

Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani, dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain.

Sumber: Liputan6

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar