Selama 4 Tahun Menjabat, Dari 391 Desa Rata-Rata Pernah Dikunjungi Jarot | Borneotribun.com -->

Sabtu, 14 Maret 2020

Selama 4 Tahun Menjabat, Dari 391 Desa Rata-Rata Pernah Dikunjungi Jarot

BORNEO TRIBUN | SINTANG -- Dalam kunjungan kerja Bupati Sintang Jarot Winarno ke kecamatan Kayan Hulu mendeklarasikan Desa Mapan Jaya Sebagai Desa ODF (Open Defecation Free), Rabu (11/3). 


Setelah itu, Bupati Sintang Langsung melanjutkan perjalanan menuju Desa Tapang Menua mengunakan speed panjang atau long boat, yang juga di dampingi beberapa kepala OPD  beserta rombongan. 


Perjalanan menuju Desa Tapang Menua tidak lah mudah sebab desa ini merupakan Desa Paling Penghujung sungai kayan,yang ada di kecamatan Kayan Hulu (Nanga Tebidah) dan satu satunya akses untuk sampai di desa tersebut hanya mengunakan sampan kayu dengan mesin 15 PK, jarak tempuh bisa memakan waktu 5 sampai 6 jam, untuk tiba di desa itu dan harus berjibaku dengan puluhan Riam mengingat Akses jalan menuju Desa Tapang Menua belum ada.


Kunjungan Bupati Kali ini guna mendengar keluhan masyarakat yang ada di desa-desa pedalaman terutama untuk pembangunan Infrastruktur dasar sebab ini merupakan kebutuhan yang sangat di perlukan warga desa yang ada di pedalaman karena kegawat daruratan Infrastruktur dasar serta kebutuhan ekonomi menjadi masalah terbesar yang harus dihadapi. 


"Saya sudah 4 tahun menjabat sebagai Bupati. Dari 391 desa  dan rata - rata sudah saya datangi desa - desa yang terjauh dan terpencil di kabupaten sintang ini," ungkapnya. 


(yk/uncok)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar