Lawan Covid-19, ASN Ketapang Angkatan 2019 Salurkan Bantuan Peralatan Medis Dan Sembako | Borneotribun.com -->

Jumat, 10 April 2020

Lawan Covid-19, ASN Ketapang Angkatan 2019 Salurkan Bantuan Peralatan Medis Dan Sembako

ASN Ketapang Angkatan 2019 Saat Menyerahkan Bantuan Peralatan Medis Ke Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang 



Borneo Tribun | Ketapang - Di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di Indonesia, petugas medis sangat memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) untuk menangani pasien yang terindikasi Covid-19. Namun ketersedian stok APD di RSUD dan Puskesmas diberbagai daerah yang sudah terpapar Virus Corona masih sangat terbatas.


Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang terpanggil untuk membantu penanganan dalam rangka antisipasi penyebaran kasus virus Covid-19 di Kabupaten Ketapang dengan cara mengumpulkan donasi secara sukarela.


Koordinator Aksi, RD Setyoko mengatakan kalau dalam aksi Ketapang Peduli Covid-19 bersama ASN angkatan 2019, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebesar 9 juta 500 ribu Rupiah yang nantinya akan di salurkan dalam bentuk peralatan medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), sarung tangan karet, hand sanitizer dan sembako. 


" Kegiatan ini dalam rangka kita ikut berpartisipasi terhadap kejadian luar biasa adanya Covid-19 ini, jadi kami dari ASN angkatan 2019  punya inisiatif mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada orang orang yang membutuhkan terlebih kepada Posko," katanya usai menyerahkan bantuan kepada Posko Covid-19 Kabupaten Ketapang, Jum’at (10/4/2020).


RD Setyoko menyebut kalau selain menyalurkan bantuan kepada Puskesmas melalui Posko Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, pihaknya juga menyalurkan bantuan sembako bagi orang dalam pemantauan (ODP) yang membutuhkan melalui Posko Tim Relawan Insan Peduli Ketapang. 


" Sumbangan kami ada beberapa titik salah satunya di Posko covid-19, Puskesmas dan Tim Relawan Insan Peduli. Di Pokso kami hanya menitipkan untuk Puskesmas yang letaknya jauh seperti di Kecamatan Manis Mata dan Marau," ungkapnya. 


Ia berharap dengan adanya aksi yang dilakukan pihaknya dapat bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan serta dapat menjadi inspirasi bagi pihak lainya. 


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Rustami mengaku kalau pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan peralatan medis yang ditujukan bagi tenaga medis yang bekerja digarda terdepan dalam menangani wabah Covid-19. 


"kami berterima kasih kepada kawan kawan yang telah memeberikan bantuan ke Posko Covid-19 yang merupakan bagian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang," ujarnya. 


Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ketapang ini juga menyebutkan kalau saat ini pihaknya terutama tenaga medis sangat membutuhkan perangkat APD sebagai penunjang dalam menjalankan tugas untuk merawat pasien Covid-19. 


" Sebenarnya yang penting tu adalah APD, karna setiap hari selalu habis pakai. Kalau yang lain lain kita siap, kalau APD itu walau kita ada uang, tetapi barangnya susah di beli atau di dapat. jadi kalau kawan kawan yang punya relasi dan bisa membantu pengadan APD bagi tim medis, "tandasnya. (SA)



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar