Iklan

Iklan

Karang Taruna Gelar Diskusi Adakah Ide Untuk Papanloe, Berikut Penjelasannya

10/05/20, 18:23 WIB Last Updated 2020-09-28T07:48:14Z


BORNEOTRIBUN I BANTAENG, SULSEL - Setelah sebelumnya para tokoh pemuda melalui Karang Taruna Papanloe Jaya  melaksanakan diskusi desa yang meninisiasikan posko batas desa dengan tema " Adakah Ide Untuk Papanloe "  berjalan dengan lancar pada Sabtu 9 Mei 2020 di Aula Kantor Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Sulsel. 

 Desa Papanloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng dalam hal ini 
Dari Diskusi tersebut dihadiri oleh Narasumber-Narasumber seperti Muhammad Syam, Muh. Ramli, Riswandi Haris, Sarifuddin S.Sos, Riswandi S, Syarifuddin SP dan Yaming serta Perwakilan Pemerintah Desa Ahmad Muhajir selaku Sekdes dan Bidan Desa Papanloe. 

Berbagai harapan pun tertuang dari hasil diskusi tersebut, dari hasil penelusuran awak media ini dilapangan dihasilkan beberapa rekomendasi yang telah dihimpun  berdasarkan data yang diberikan oleh ketua karang taruna yakni Tetap mengikuti regulasi tentang penanganan Covid-19, Memperhatikan Relawan Desa dalam hal ini pendanaan, Pos penjagaan 24 jam disetiap perbatasan Desa termasuk poros jalan Desa, Insentif untuk relawan, ODP Pengamatan dan ODP Pemantauan di Karantina, Menyediakan Karantina Desa, Edukasi ke Masyarakat agar memunculkan kesadaran terkait Covid-19, Kembali melakukan mobilisasi terhadap relawan Desa, Desa harus mempunyai aplikasi informasi yang memadai, dan Memperjelas regulasi terhadap keluarga yang akan mudik dan pulang kampung.

Menurut Irwan Ketua Karang Taruna Desa Papanloe, rekomendasi tersebut akan disampaikan ke Pemerintah Desa untuk ditindaklanjuti.

" Hasilnya, nanti akan kita sampaikan pada diskusi berikutnya yang akan kita jadwalkan kembali ". Pungkas Irwan. Minggu, 10/5/20.


Penulis : Irwan Lawing
Editor    : Herman









 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Gelar Diskusi Adakah Ide Untuk Papanloe, Berikut Penjelasannya

Terkini

Iklan