Iklan

Iklan

Tinjau Kesiapan Personel, Propam Polres Sekadau Lakukan Pengecekan

26/05/20, 09:53 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:41Z


BORNEOTRIBUN I BELITANG - Dalam upaya menekan angka pelanggaran serta meningkatkan disiplin anggota Polres dan Polsek jajaran maka Sie Propam Polres Sekadau pada kesempatan ini melakukan giat pengecekan ke Polsek jajaran.

Giat pengecekan ke Polsek Belitang dipimpin langsung oleh Plt. Kasi Propam Polres Sekadau Bripka Yophi Julfianto beserta 3 orang anggotanya. Senin, 25/5/20.

Pengecekan tersebut juga telah dilaksanakan oleh Sie Propam ke Polsek jajaran lainnya untuk meningkatkan disiplin serta mencegah pelanggaran anggota pada saat pelaksanaan tugas ditengah pandemi Covid-19.

Bertempat dihalaman Mapolsek Belitang, Plt. Kasi Propam beserta anggota melakukan pengecekan kehadiran personel Polsek Belitang serta dilanjutkan dengan memberikan arahan.

Beberapa arahan yang disampaikan diantaranya terkait kedisiplinan personel tentang larangan mudik, jaga kesehatan, pakai masker apabila keluar rumah serta tidak hindari berkumpul diwarung atau ditempat keramaian dan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H mohon maaf lahir batin.

Plt. Kasi Propam menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya pengecekan ini agar anggota Polri dalam melaksanakan tugas serta menegakkan hukum harus memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat.

Dimulai dari kedisiplinan dalam kesiapan dan kelengkapan administrasi perorangan sehingga dapat meniadakan pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri dan penjelasan PP nomor 2 tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Polri.

Selanjutnya, Kapolsek Belitang IPTU Suritno juga menambahkan bahwa kegiatan pengecekan dari Sie Propam untuk menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.


Penulis : Daiky
Editor    : Herman
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tinjau Kesiapan Personel, Propam Polres Sekadau Lakukan Pengecekan

Terkini

Iklan