Umat Muslim Di Sekadau Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Protokol Kesehatan | Borneotribun.com -->

Minggu, 24 Mei 2020

Umat Muslim Di Sekadau Melaksanakan Sholat Idul Fitri Dengan Protokol Kesehatan


Fhoto : Sholat Berjamaah Idul Fitri Di Masjid Al-Falah Sekadau Hilir, Kalbar.

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Umat Muslim Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Besar Al - Falah, Minggu (24/5/2020) pagi.

Kendati tetap melaksanakan Sholat, Jemaah dikabupaten sekadau tetap melaksanakan anjuran protokol Kesehatan dalam Masa Pandemi wabah Covid - 19 dengan diwajibkan mengunakan Masker, Physical Distancing, cuci tangan, shap antar jemaah serta pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas medis percepatan penanganan Covid-19.

Selama berlangsungnya Sholat Berjamaah dimonitoring oleh petugas gabungan kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten sekadau.

Sholat di pimpin  Kyai H.Mudlar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sekadau yang bertugas sebagai kahtib dan imam Utama berjalan dengan khusyuk.

Dalam khutbah singkatnya, Kyai H.Mudlar mengatakan dalam bulan Ramadhan yang juga dimasa Pandemi agar umat Islam tetap meningkatkan ketaqwaan dan kesabaran.

Fhoto : Pembagian Masker Kepada Jemaah Yang Tidak Memakai Masker.

" Pandemi Covid-19 adalah musibah dan ujian, terdapat pelajaran dan ruang untuk meningkatkan keimanan kepada Allah swt ". Jelas Kyai Mudlar.

Khatib mengajak jemaah solat I'd untuk beroda agar  wabah Covid - 19 segera diangkat oleh Allah swt dan umat Islam selalu menjadi orang yang bertaqwa.

Setidaknya Puluhan Masjid dan Surau di Kabupaten Sekadau di Kecamatan - kecamatan melaksakan sholat Idul Fitri berjamaah sesuai hasil Rapat bersama Lintas Instansi dan Ormas Islam beberapa waktu lalu.

Sampai dengan saat ini, dari 14 Kabupaten/Kota di Kalbar, Kabupaten Sekadau merupakan satu - satunya Daerah yang belum terdapat konfimrasi kasus positif Covid - 19.



Penulis : Mus / Tim Liputan
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar