Heboh !!! Video Limbah Pabrik PT. GKM Cemari Sungai Di Sekayam | Borneotribun.com -->

Senin, 22 Juni 2020

Heboh !!! Video Limbah Pabrik PT. GKM Cemari Sungai Di Sekayam


Fhoto : Limbah Pabrik Cemari Sungai Nip Desa Sotok, Sekayam.

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Limbah Pabrik perusahan di wilayah Kecamatan Sekayam hingga saat ini belum mampu terselesaikan oleh pihak perusahaan hal tersebut akhirnya membuat masyarakat setempat menjadi resah. 

Seperti Video  yang di dapat oleh Media ini pada minggu, 20/6/2020 dengan durasi kurang lebih 50 detik, terlihat jelas limbah yang mengalir bahwa limbah tersebut berasal dari Limbah Pabrik perusahan PT. Global Kalimantan Makmur yang terletak di Dusun Setogor, Desa Sotok, Kecamatan Sekayam, kabupaten Sanggau, Kalimantnan Barat.

Didalam Vidio tersebut juga menjelaskan bahwa  limbah pabrik PT. Global mengalir ke sungai Nip menuju sungai Sekayam yang berdampak kepada penduduk kubing.

" Hingga Hari ini Pabrik PT Global Masih mengalirkan sisa-sisa pengolahan limbah ke sungai Nip yang sampai sekarang masih terdampak bagi penduduk Kubing yang mandi di sungai Sekayam ". Turur suara yang terdengar dalam Video tersebut.

Dalam Video tersebut juga menjelaskan bahwa hingga saat ini pihak Perusahaan dan Pemerintah belum menyelesaikan masalah tersebut.

Berdasarkan informasi yang di himpun  oleh Media ini, bahwa permasalahan Limbah PT. Global Kalimantan Makmur tersebut juga pernah di muatkan oleh salah satu Media Cetak di Kabupaten Sanggau pada Tahun 2016 lalu.


Penulis : Libertus Liber
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar