Jelang TMMD Ke-108, Ini Pesan Pangdam XII/ Tpr | Borneotribun.com -->

Kamis, 04 Juni 2020

Jelang TMMD Ke-108, Ini Pesan Pangdam XII/ Tpr


Fhoto : Vidcon di Ruang Data Makodim 1203/Ktp

BORNEOTRIBUN I KETAPANG - Pastikan kesiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA. 2020 di Jajaran Kodam XII/Tanjungpura dapat berjalan sesuai perencanaan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menerima paparan dari para Dandim jajaran Kodam XII/Tanjungpura melalui video conference di Ruang Data Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang. Kamis, 4/6/20.

Letkol Kav Jami’an,S.I.P., Dandim 1203/Ktp yang nantinya menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-108 untuk wilayah Kodim 1203/Ktp, memaparkan segala sesuatu yang terkait kesiapan dalam menyelenggarakan kegiatan TMMD tahun 2020.

Untuk wilayah Kodim 1203/Ktp program TMMD ke-108 akan dilaksanakan di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang dengan 7 Sasaran Fisik dan 4 Sasaran Non fisik.

Dandim 1203/Ktp juga memaparkan terkait lomba Karya Jurnalistik TMMD kepada Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menekankan agar sasaran TMMD benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat. Untuk itu diminta kepada para Dandim berkoordinasi dengan Zidam, Denzibang atau Dinas PU sebagai tenaga ahli dalam pekerjaanutamanya dalam fisik.

Diharapkannya, dengan adanya keterlibatan tenaga ahli, pekerjaan fisik TMMD dapat sesuai dengan bestek yang ada, sehingga hasilnya benar-benar maksimal. 

"TMMD ini bukan proyek tapi kita bekerja benar-benar untuk rakyat. Kualitas hasil dari produk TMMD harus betul-betul maksimal dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama ". Tegasnya.

Pangdam XII/Tpr mengingatkan  TMMD ke-108 kali ini dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk itu para Dandim agar memperhatikan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam TMMD. 
"Perhatikan kesejahteraan dan kesehatannya. Mereka harus dijamin kesehatannya agar direncanakan dan diatur nantinya dilapangan ". Pungkasnya.


Penulis : Ad / Pendim 1203
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar