Komitmen, TNI - Polri Akan Jadi Garda Terdepan Penegakan Protokes | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Juni 2020

Komitmen, TNI - Polri Akan Jadi Garda Terdepan Penegakan Protokes


Fhoto : Vidcon Bersama Komandan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr.

BORNEOTRIBUN I KUBURAYA - Upaya mengevaluasi penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka masyarakat yang produktif dan aman dari Corona Virus Disease (Covid-19), Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin rapat melalui Vidcon yang diikuti para Komandan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr. Bertempat di ruang rapat Puskodalopsdam XII/Tpr. Rabu, 17/6/20.

Pangdam XII/Tpr, menyampaikan saat ini Kodam sedang menyusun buku panduan pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkup satuan. Hal tersebut dilakukan guna kesiapan menghadapi new normal.

Untuk itu Pangdam meminta kepada seluruh Komandan dan Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr segera menginventarisir obyek-obyek yang akan dijadikan target sasaran pencapaian pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di lingkungan satuan masing-masing. 

" Agar dibentuk tim untuk mengontrol pelaksanaan penegakan disiplin protokol kesehatan di satuan ". Pintanya saat didampingi Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh.

Pangdam menekankan, sarana protokol kesehatan untuk dipasang ditempat berkumpulnya personel.

" Dengan penerapan disiplin kepada prajurit dan keluarganya ini diharapkan menjadi salah satu metode untuk memutus penyebaran Covid-19. Dengan disiplin itulah maka kita menjadi influencer penegakan disiplin di lingkungan ". Harapnya.

Dansat juga diminta untuk bertindak tegas dalam mendisiplinkan masyarakat, namun demikian tetap mengedepankan cara-cara humanis yaitu tetap menghormati, sikap ramah tamah serta perilaku yang baik di dalam menegakan disiplin. 

TNI-Polri harus menjadi garda terdepan dalam penegakan disiplin protokol kesehatan dengan melibatkan berbagai instansi di wilayahnya.   
"Kita harus selalu optimis, bila tindakan yang kita lakukan baik dan terukur maka yakinlah akan tercapai ". Tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga menekankan kepada satuan jajaran selain tetap fokus pada percepatan penanganan Covid-19 juga mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Agar para Dandim segera membuat konsep perencanaan untuk operasi penanggulangan Karhutla serta koordinasikan dengan stake holder lainnya," pungkas Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. 


Penulis : Rilis Pendam XII/Tpr
Editor    : Herman









*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar