Pokja Kampung KB Belitang Gelar Rapat Koordinasi | Borneotribun.com -->

Jumat, 19 Juni 2020

Pokja Kampung KB Belitang Gelar Rapat Koordinasi


Fhoto : Rapat Koordinasi Kampung KB Di Belitang Satu.

BORNEOTRIBUN I BELITANG - Dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2020, maka pihak Pemdes Belitang Satu menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak yang bertempat di GPU desa Belitang Satu.

Kades Belitang Satu Basri yang juga ketua pokja mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan.
Kades menjelaskan bahwa rapat koordinasi kampung KB tahun 2020 akan membahas program kerja kampung KB karena selain desa Belitang Satu ada desa Setuntung yang menjadi desa kampung KB di Kecamatan Belitang.

Sebagai narasumber dari Dinkes Kabupaten Sekadau, Budi Mustika menyampaikan  ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam program kerja kampung KB tahun 2020, diantaranya yang menjadi acuan yakni program KKBPK ( Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga ).

" Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak, akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumahtangga ". Ujar Budi.

Fhoto : Bersama

Begitu juga dengan Camat Belitang, Hermansyah mengingatkan tentang pencegahan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan pakai masker.

"Semoga pokja kampung KB desa Belitang Satu menjadi pelopor kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ". Harap Camat.

Sementara Kanit Binmas Aipda Suprianto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan akan bersinergi dengan Koramil untuk mendukung penuh pokja kampung KB tahun 2020 di desa Belitang Satu, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

Aipda Suprianto juga menghimbau kepada warga untuk selalu melakukan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan guna menuju fase New Normal Life.

" terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung gugus tugas Kecamatan Belitang dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ". Ucap Suprianto.


Penulis : Daiky
Editor    : Herman








*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar