Sekadau Tambah 3 Positif Covid-19, Total 6 Positif | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Juni 2020

Sekadau Tambah 3 Positif Covid-19, Total 6 Positif


Fhoto : Gugus Tugas Kabupaten Sekadau / Konpers

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Pemerintah kabupaten sekadau melalui gugus tugas penangan covid-19 kembali mengumumkan secara resmi penambahan 3 kasus terkonfirmasi sesuai hasil Swab yang diterima Dinas Kesehatan PP dan KB bertempat di ruang rapat  Bupati Sekadau. Rabu, 17/06/20 pagi.

Menurut Ketua Umum Gugus Tugas, Rupinus Menyampaikan hasil Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak menyatakan laki-laki, umur 14 Tahun Warga SP 5 Melanjan, Kecamatan Belitang Hilir dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19. 

Dan laki-laki umur 14 Tahun Warga Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir dengan hasil Terkonfirmasi Covid-19 ( Kasus 08 ) Serta perempuan umur 45 Tahun warga Balai Sepuak, kecamatan Belitang Hulu dengan hasil Terkomfirmasi Covid-19 ( kasus 09 ).  

“Kasus 08 dan kasus 09 merupakan kluster anak santri Pesantren di Pal 4 Jalan Sekadau - Sintang, yang memiliki kontak erat dengan Jemaah Tabligdari  Kuala Lumpur. kasus 10 merupakan ASN /Pegawai di Puskesmas yang merupakan OTG yang dari awal orang beresiko tinggi terpapar sehingga kami laksanakan skrenning pada tanggal 14 Mai 2020 dengan repid test reaktif. Secepatnya sekadau akan melaksanakan Tracing Kontak secara cepat untuk segera memutus mata rantai penularan".  Ujar Rupinus.

Sedangkan pasien L ( 31 Tahun ) yang merupakan ODP warga Landau Kodah, Kecamatan Sekadau Hilir, dinyatakan Negatif Covid-19 ( kasus 10 ).

Sementara itu, Plt. Kadinkes PP dan  KB, Henry Alpius,  yang juga juru bicara gugus tugas mengatakan dengan hasil Repid Test yang Reaktif Belum tentu positif covid-19 oleh karena memang harus di pastikan dengan pemeriksaan lanjutan yaitu melalui pemeriksaan Swab Test dengan RT-PCR, Namun Repid Test merupakan skrenning awal dalam rangka pemetaan penularan covid 19 ini penting dilakukan.

Data Sementara covid-19 di kabupaten sekadau ODP sebanyak 191 orang, PDP sebanyak 1 pasien, OTG sebanyak 11 orang, hasil laboratorium RL PCR terkonfirmasi 6 orang, menunggu pemeriksaan laboratorium PCR ada 4 orang, selesai pemantauan 759 orang dan sembuh 4 orang


Penulis : Mussin
Editor    : Herman




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar