Terapkan Protokol Kesehatan, TNI-Polri dan Pemdes Edukasi Warga Pakai Masker

Advertisement

Terapkan Protokol Kesehatan, TNI-Polri dan Pemdes Edukasi Warga Pakai Masker

Senin, 29 Juni 2020


Fhoto : Tim Gabungan Bagikan Masker

BORNEOTRIBUN I BELITANG, SEKADAU - Personel gabungan TNI, Polri dibantu oleh Pemdes Belitang Satu melaksanakan patroli dialogis serta memberikan imbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Senin, 29/6/2020.

Kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Belitang kali ini secara Door to Door ke pemukiman warga.

Kapolsek Belitang IPTU Suritno menjelaskan giat sinergitas personel Polsek, Koramil dan Pemdes dengan memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

Selain himbauan protokol kesehatan personel gabungan juga tidak lupa mengingatkan warga untuk menjaga kamtibmas serta bersama-sama mengantisipasi segala bentuk gangguan kriminalitas.

"Kami terus berupaya agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggunakan masker apabila keluar rumah ". Ujar Kapolsek.

Personel juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, hindari kerumunan dan pakai masker guna menuju fase New Normal dengan harapan dapat memutus penyebaran Corona.

"Dengan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Belitang ". Pungkas Kapolsek.

Saat dikonfirmasi tim borneotribun.com via whatsApp, Camat belitang sangat mengapresiasi kegiatan tim gabungan tersebut. 
Menurutnya, biarpun sekarang sudah memasuki babak baru yang dinamakan new normal, tetapi mau tak mau harus beradaptasi dengan wabah covid-19.

" new normal bukan hidup dalam kebebasan tetapi kita hidup masih dalam pembatasan, artinya kita hidup wajib memperhatikan protokol kesehatan seperti cuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, jaga jarak dengan yang lain, gunakan masker, olahraga dan tentunnya hidup sehat ". Ujar Camat Belitang.

Penulis : Daiky / Tim Liputan
Editor    : Herman