Warga Papanloe Sambut Baik Kebijakan New Normal | Borneotribun.com -->

Jumat, 05 Juni 2020

Warga Papanloe Sambut Baik Kebijakan New Normal


Fhoto : Riswandi Haris

BORNEOTRIBUN I BANTAENG, SULSEL - Ditengah Pandemik Covid-19 atau Virus Corona imunitas tubuh memang sepenuhnya memerlukan kekuatan prima. Kekuatan tubuh tersebut diperoleh salah satunya dengan berolahraga dan istirahat yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang sehat.  

Seperti yang diungkapkan Riswandi Haris, warga Desa Papanloe Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, menurutnya dengan dikeluarkannya intruksi "New Normal" di tengah Pandemik oleh Pemerintah maka terbukalah segala sektor aktivitas kehidupan berbangsa dan bernegara. Bukan hanya pada sektor ekonomi saja tetapi juga sektor lainnya termasuk olahraga. 

"Intruksi "New Normal" oleh pemerintah bukan hanya sektor ekonomi tetapi juga sektor lainnya termasuk olahraga.
Salah satu bentuk beradaptasi dengan Covid-19 adalah menjaga imunitas tubuh agar tetap prima dengan berolahraga". Ujarnya, 4/6/20.

Riswandi Haris, Mahasiswa yang sekarang menempuh pendidikan S2 Jurusan IKOR di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini juga berharap kepada pemerintah Kabupaten dan Desa untuk membuka kembali sarana prasarana olahraga agar aktivitas masyarakat kembali normal kembali. 

"Sport Center yang ada di tingkat Kabupaten hingga Desa kembali dibuka agar masyarakat  berolahraga kembali beraktivitas dengan normal seperti sebelum adanya pandemi Covid-19 karena selain untuk imunitas tubuh, berolahraga juga dapat mengurangi tingkat kecemasan dan stress selama masa pandemi Covid-19 ini". Sambungnya.

Lebih lanjut Alumni Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) ini  juga mengharapkan adanya rumusan protokol kesehatan baru disektor olahraga termasuk olahraga prestasi seperti sepakbola, voli dan lainnya. 

"Selain untuk olahraga rekreasi (masyarakat), olahraga prestasi juga harus segera dirumuskan protokol baru yang tetap mengacuh pada protokol kesehatan yang ada". Tambahannya.


Penulis : Irwan Lawing
Editor    : Herman




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar