Banjir Genangi Pemukiman, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Untuk Warga | Borneotribun.com -->

Rabu, 15 Juli 2020

Banjir Genangi Pemukiman, Ini Himbauan Bhabinkamtibmas Untuk Warga


Fhoto : Banjir Genangi Pemukiman Warga Di Kecamatan Sekadau Hulu

BORNEOTRIBUN I RAWAK, SEKADAU - Tingginya curah hujan yang melanda beberapa wilayah dikalimantan barat akhir-akhir ini membuat hampir semua wilayah pesisir banjir hingga menggenangi pemukiman warga.

Melihat situasi diwilayah binaan, bhabinkamtibmas desa rawak hulu dan desa perongkan, Juniardi dari jajaran polsek sekadau hulu melakukan monitoring. Rabu, 15/7/20.

Menurutnya, sehubungan tingginya curah hujan yang berakibat terjadinya banjir atau tanah longsor terutama di daerah perhuluan, Juniardi menyampaikan himbauan kepada segenap masyarakat desa rawak hulu dan sekitarnya yang berada di pesisir Sungai agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengantisipasi kemungkinan banjir kiriman dan atau tanah longsor.

Selain itu, warga juga dihimbau untuk menghindari aktivitas yang mengharuskan  berada di daerah aliran sungai terutama para wanita, anak-anak dan lansia serta  tetap menjaga kebersihan guna menghindari penyakit akibat banjir.

" Meskipun ini banjir kiriman karena efek hujan deras, warga juga harus waspada demi keselamatan bersama ". Ujar Juniardi yang juga salah satu anggota polri yang mendapatkan Pin Emas dari Kapolri beberapa waktu lalu pada hari bhayangkara ke-74.


Penulis : Herman
Editor    : Redaksi


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar