Mewujudkan Kedisiplinan Aman Covid-19, Gubernur Ķalbar Webminar Bersama Kodam XII / Tanjungpura | Borneotribun.com -->

Kamis, 23 Juli 2020

Mewujudkan Kedisiplinan Aman Covid-19, Gubernur Ķalbar Webminar Bersama Kodam XII / Tanjungpura



BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat  H. Sutarmidji menghadiri webminar yang dilaksanakan kodam XII / Tanjungpura dalam rangka Optimalisasi Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 dengan menerangkan bahwa kondisi di Provinsi Kalbar tingkat kesembuhan terhadap covid-19 98,89 persen dan yang meninggal sebanyak 4 orang 1,11 persen, di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar. Kamis, 23/7/20.

Dalam penyampaiannya, Gubernur Kalbar mendukung langkah-langkah optimalisasi operasi pendisiplinan.

“Hanya karena tidak ada kasus konfirmasi bukan berarti kita bebas covid”. Ujar Sutarmidji.


Gubernur Kalbar juga meminta pihaknya yang berada di daerah untuk melakukan rapid test kepada Kepala Daerah yang kurang antisipasi dalam menangani covid-19 ini. 

Selain itu, ada tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diisolasi selama 1 minggu dan belum menerapkan denda, tapi kedepannya akan diterapkan.

Ia menjelaskan Sekolah akan melakukan Swab terhadap guru-guru, kemudian yang akan masuk terlebih dahulu anak kelas tiga (XII) dan menjalani rapid test.

“Kalau ada satu kasus saja disekolah, akan akan istirahatkan, sehingga sekarang saya saat ini beserta Polda dan Pangdam berupaya menjaga kondisi Kalbar dari covid-19”. Pungkasnya.


Penulis : Windy P 
Editor    : Herman









*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar