Peduli Korban Banjir Diperbatasan RI - Malaysia, PMI Serahkan Bantuan Sembako | Borneotribun.com -->

Senin, 13 Juli 2020

Peduli Korban Banjir Diperbatasan RI - Malaysia, PMI Serahkan Bantuan Sembako



BORNEOTRIBUN I ENTIKONG, SANGGAU - Peduli korban banjir yang ada diperbatasan RI - Malaysia, PMI kabupaten sanggau serahkan bantuan sembako kepada warga dusun Gramajaya dan Dusun Nekan Kecamatan Entikong. Kamis, 9/7/20.

Kegiatan dipimpin langsung Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus, S.Sos, didampingi sejumlah kepengurusan PMI. 

" sebelumnya di dusun nekan telah diserahkahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si. semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir ". Ujar Urbanus.

Srmentara itu, Pj. Kades Nekan, Kosmas Yus mengungkapkan banjir bandang yang melanda Dusun Gramajaya dan Dusun Nekan Desa Nekan Kecamatan Entikong akibat diguyur hujan lebat mengakibatkan aliran sungai meluap dengan ketinggian mencapai 1,5 meter.

" sedikitnya, 135 rumah warga di dusun Gramajaya dan 118 rumah warga di dusun Nekan yang yang terendam air. Adapun rumah yang rusak parah sebayak 6 buah rumah yaitu 4 rumah di dusun Gramajaya dan 2 rumah di dusun Nekan ". Tutur Pj. Kades Nekan, Kosmas Yus S.Sos.,M. Si.

Adapun bantuan sembako yang disalurkan oleh PMI Kabupaten Sanggau berupa Sarden ABC 6 Dus, Susu Kental Manis cap enak 6 dus, Mie instan 8 dus, Minyak goreng 17 dus, Garam 8 dus, Masako ayam 5 dus, Milo Sacset 5 dus, Air miniral 10 dus, dan cairan wifol 2 dus. 

Bantuan sebelumnya diakomodir pihak polsek entikong, dan bantuan dari para donatur disalurkan langsung kepada warga di 7 RT dari 2 dusun dengan jumlah 260 kepala keluarga.

" proses penyaluran tidak ada masalah dan kami dari Polsek dan Koramil Entikong sudah menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi banjir susulan ". Ungkap Kapolsek Entikong, AKP Novrial Alberti, S.IK, Map.

Penulis : Agustinus Andi
Editor    : Herman







*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar