PWI Sekadau Resmi Di Lantik | Borneotribun.com -->

Jumat, 24 Juli 2020

PWI Sekadau Resmi Di Lantik


Fhoto : Penyerahan Bendera Petaka Dari PWI Kalbar Kepada PWI Kabupaten Sekadau

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau Periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Sekretaris PWI Provinsi Kalimantan Barat Salman Busrah di gedung ketakketik Jalan Merdeka Selatan, kecamatan sekadau hilir, kalimantan barat. Jumat, 24/7/20.

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Sekadau berdasarkan surat keputusan Ketua PWI Kalimantan Barat nomor : 09/PWI-PROV/KB/SK/VII/2020 tentang pengangkatan pengurus unit kelompok kerja PWI Kabupaten Sekadau Periode 2020-2023.

Sekretaris PWI Provinsi Kalbar Salman Busrah dalam sambutannya mengatakan PWI wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan ada 3 tingkatan baru bisa dikatakan lolos sebagai wartawan.

"Saya berharap kepada seluruh pihak baik pemerintah daerah maupun swasta agar bisa memberikan suport kepada rekan-rekan yang ada di Kabupaten Sekadau," harapnya.

Salman juga mengucapkan selamat kepada teman-teman PWI Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik.

"Saya mengapresiasi kawan-kawan PWI Kabupaten Sekadau yang bekerja dengan semangat yang tinggi ". Ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Benidiktus Gonsaga Putra PWI Kabupaten yang dibentuk pada tanggal 18 Juni 2020 bersama virtual.

"Dan saya dipercaya sebagai ketua semoga amanah. Wartawan anggota PWI berjumlah 13 orang dari 11 media. Saya jamin yang berkerja secara profesional dalam arti tetap mengikuti kode etik jurnalistik ". Papar Beni.

Lebih lanjut sasaran yang ingin dicapai ialah untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan terkait dengan tak lama lagi Pilkada yang akan berlangsung Beni mengatakan PWI siap ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada Demokrasi tahun 2020.

"Wartawan bukan hanya sekedar mencari berita namun bisa ikut untuk berpartisipasi dalam proses pembangunan," beber Beni.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana pelantikan Asmuni mengatakan pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari rapat bersama secara virtual pada tanggal 18 Juni 2020 bersama ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat, Gusti Yusri SH.

Untuk pendanaan yang digunakan merupakan proposal yang diajukan kepada pemerintah daerah, perusahaan perkebunan, swasta dan donatur lainnya.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini ". Ucapnya.

Menanggapi dilantiknya kepengurusan PWI sekadau, PJ Sekda Kabupaten Sekadau Nurhadi mengatakan pers adalah kekuatan pilar keempat yang dapat membangunan bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat.

"Peran wartawan berpengaruh besar terhadap pembangunan khususnya di Kabupaten Sekadau,. Terutama pemberitaan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah". Katanya.

Nurhadi juga menjelaskan dengan hadirnya PWI yang ada di Kabupaten Sekadau keberadaannya sangat penting untuk menjamin wartan yang ada dibawah naungan PWI dan memahami kode etik jurnalistik.

"Sehingga, wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi PWI, benar-benar berkompeten dan profesional ". Jelasnya.

Tak lupa Nurhadi mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Sekadau diwakili oleh anggota DPRD kabupaten Sekadau, Kapolres Sekadau diwakili Oleh Wakapolres, Kejari Sekadau diwakili anggotanya, Dandim 12/04 diwakili Pabung, para SKDP, pimpinan bank Kalbar, serta rekan-rekan wartawan Iwas dan Ikatan Wartawan Online (IWO).


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar