Rupinus Dapat Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Aseptor Dari BKKBN Pusat | Borneotribun.com -->

Jumat, 24 Juli 2020

Rupinus Dapat Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Aseptor Dari BKKBN Pusat


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si Kamis 23 Juli 2020 menerima Penghargaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dari BKKBN Pusat yang diberikan Kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. Dalam kesempatan itu Bupati didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, Bapak Henri Alpius beserta jajarannya. Disamping menerima Penghargaan, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan kontrak Kinerja Penyuluh KB antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat. 

Terima Kasih dan penghargaan yang tulus saya sampaikan kepada Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Barat Bapak Tenny C Soriton atas penghargaan yang divberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau. 
Program KKBPK.

"Mari kita bahu membahu sesuai peran, fungsi dan tugas kita dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas sehingga memiliki daya juang dan daya saing yang kuat untuk menghadapi tantangan globalisasi dan percepatan ilmu pengetahuan dan teknologi ". Ajak Rupinus.
Rupinus juga berpesan agar disamping pencapaian target keluarga dalam ber-KB, PKB juga fokus pada pembinaan terhadap anak remaja, agar menjadi calon remaja yang mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila. Terutama nilai-nilai religius, jujur, toleran, disiplin, bekerja keras, kreatif, mandiri, demokratis, rasa ingin tahu, memiliki semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, komunikatif, cinta damai, gemar membaca, peduli lingkungan, peduli sosial dan bertanggung jawab.
Penyuluh PKB juga diharapkan fokus dalam membina kampung KK, kampung berkualitas.

"Kita memiliki 18 kampung KB dan ada yang integrasi sebagai kampung gisa, kampung tangguh, kampung sadar hukum dan beberapa sudah desa ODF ". Jelas Rupinus.


Penulis : Humas Pemkab
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar