Update Covid-19 : Sanggau Tambah 4 Positif | Borneotribun.com -->

Rabu, 08 Juli 2020

Update Covid-19 : Sanggau Tambah 4 Positif


Fhoto : Ist

BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau merilis tambahan kasus baru Covid19, ada empat orang lagi warga Kabupaten Sanggau yang terkonfirmasi positif Covid19.

" hari ini kembali kita dikejutkan dengan empat orang warga Sanggau yang terkonfirmasi positif ". Ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting. Selasa sore, 7/7/20.

Empat orang yang terkonfirmasi positif adalah Orang Tanpa Gejala (OTG ) masing-masing seorang laki-laki (61 tahun) asal Kecamatan Beduai, tiga perempuan ( usia 9, 25 dan 13 tahun ) asal Kecamatan Kapuas.

Untuk OTG asal Beduai, yaitu suami dari OTG positif Covid19 yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya. Selanjutnya, ada tiga OTG yang juga satu keluarga asal Kelurahan Beringin.

"Jadi yang bersangkutan ini adalah salah satu staf di pelayanan kesehatan yang dinyatakan reaktif berdasarkan rapid tes maka ditelusuri ke keluarganya. Dari keluarganya itu ditemukan enam orang yang reaktif dan dilanjutkan swab dan hari ini keluar hasilnya tiga orang positifm". Ungkap Ginting.

Dari kasus ini, menjadi catatan khusus bagi semua untuk meningkatkan kewaspadaan karena sudah ada dua keluarga yang terkonfirmasi Covid19.

"Satu keluarga suami istri ( Beduai ) dan satu keluarga lagi kakak beradik ( Kapuas ) ". Imbuhnya.

Ke empat OTG ini, selanjutnya akan di isolasi di RSUD MTh Djaman yang saat ini memiliki 20 ruang isolasi. Sementara tempat isolasi lain, di Mess Diklat Sanggau Permai tersedia enam rumah.

"Sampai hari ini ada 15 orang yang kita isolasi, baik di RSUD MTh Djaman dengan Mess Diklat Sanggau Permai". Bebernya. 

Ginting menegaskan, virus corona bisa menyerang siapa saja, mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua.

"Jadi saya harap semuanya harus waspada. Jalankan protokol kesehatan yang ada, jangan abai, demi kebaikan kita semua ". Pesannya.


Penulis : Liber / Rilis
Editor    : Herman






*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar