Bedah 100 Unit Rumah Di Banjarmasin Habiskan Anggaran Rp.1,6 Miliar | Borneotribun.com -->

Kamis, 13 Agustus 2020

Bedah 100 Unit Rumah Di Banjarmasin Habiskan Anggaran Rp.1,6 Miliar



BORNEOTRIBUN I BANJARMASIN, KALSEL - Dinas Sosial Kota Banjarmasin mulai merealisasikan program bantuan sosial Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni ( RS Rutilahu ) di lima kecamatan se Kota Banjarmasin. Kamis, 13/8/20.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Camat Banjarmasin Utara dan Lurah Alalak Selatan di Jalan HKSN, Komplek Dasa Maya II, tepatnya di Samping Langgar Al Muhajirin RT 16 RW 02, Kelurahan Alalakl Selatan, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Pemimpin di bumi kayuh baimbai, H Ibnu Sina memastikan, para KPM akan menerima jaminan atau jatah hidup selagi menunggu proses pengerjaan bedah rumah selesai. 

“Hari ini kita memulai pembongkaran beberapa unit rumah dalam program bedah rumah atau bantuan sosial rumah tidak layak huni, kemudian ini dilaksanakan secara padat karya, karena rumah ini targetnya dua puluh hari selesai, jadi sementara ada jaminan hidup ". Katanya.

Program tersebut serap anggaran sekira Rp1.620.000.000 dengan harapan bisa membantu warga Kota Banjarmasin agar bisa menempati rumah yang layak huni. 

“Tahun ini kita programkan 100 unit rumah dengan anggaran hampir Rp. 1,6 miliyar, mudah-mudahan semakin banyak warga yang terbantu rumahnya menjadi layak huni ". Harapnya.

Selain RS Rutilahu, bantuan berupa santunan kematian juga diberikan Pemko Banjarmasin kepada warga kurang mampu di Kota Banjarmasin yang teregistrasi dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Penulis : Tim prokom-bjm
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar