Iklan

Iklan

Drama MotoGP Styria: Berawal Di Posisi Ketiga Oliveira Menang, Vinales Mengalami Motor Terbakar

Redaksi
23/08/20, 23:04 WIB Last Updated 2020-08-23T16:04:34Z

 

Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang MotoGP Styria. ( AFP/JOE KLAMAR)


BORNEOTRIBUN - MotoGP Styria yang merupakan seri ke-900 dalam sejarah kelas premier telah usai. Berikut drama yang terjadi pada balapan di Red Bull Ring tersebut.

MotoGP Styria berakhir dengan Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang. Tak hanya itu, sejumlah hal menarik juga terjadi di balapan ini. Berikut drama yang terjadi di MotoGP Styria:


1. Motor Vinales Terbakar, Red Flag Berkibar


Saat balapan MotoGP Styria menyisakan 12 lap, Maverick Vinales menjatuhkan diri dari motor Yamaha YZR M1 miliknya ketika melibas tikungan pertama. Motor milik Vinales terlihat bermasalah dalam pengereman.

Motor milik Maverick Vinales bermasalah. (AFP/JOE KLAMAR)


Setelah Vinales menjatuhkan diri, motor Vinales terus melaju dan akhirnya menabrak pembatas. Tak lama kemudian motor langsung terbakar. Insiden itu membuat red flag berkibar dan balapan kembali diulang dari garis start usai memastikan trek telah kembali aman.


2. Kemenangan Joan Mir Melayang Usai Start Ulang


Sebelum bendera red flag berkibar, Joan Mir sudah nyaman di posisi terdepan dengan keunggulan di atas satu detik. Namun red flag akibat kecelakaan Vinales membuat kemenangan Mir melayang.

Joan Mir gagal bersaing usai start ulang. (AFP/JOE KLAMAR)


Saat balapan kembali dimulai, Mir kehilangan tajinya. Ia tak mampu bersaing dengan Jack Miller, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira. Mir pun harus puas duduk di posisi keempat.


3. Kemenangan Sensasional Oliveira


MotoGP Styria ditutup dengan aksi sensasional Miguel Oliveira. Di lap terakhir, Jack Miller dan Pol Espargaro bertarung ketat untuk memperebutkan posisi pertama.


Kedua pembalap saling menutup celah hingga memasuki tikungan terakhir. Kedua pembalap tersebut tidak menyadari Oliveira berhasil mendekat dan kemudian menyusul lewat sisi dalam ketika Miller melakukan blok pada Pol Espargaro.


Miller harus rela melihat Oliveira mencuri podium pertama di beberapa meter terakhir jelang finis. Oliveira pun mencatat sejarah sebagai pembalap Portugal pertama yang memenangkan seri MotoGP.


(ykcnn/na)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Drama MotoGP Styria: Berawal Di Posisi Ketiga Oliveira Menang, Vinales Mengalami Motor Terbakar

Terkini

Iklan