Pesan Ketua KNPI Untuk Pemuda Jelang Pilkada Sekadau | Borneotribun.com -->

Senin, 03 Agustus 2020

Pesan Ketua KNPI Untuk Pemuda Jelang Pilkada Sekadau


Fhoto : Jonveri., SE , Ketua KNPI Kabupaten Sekadau

BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Menyonsong pilkada dikabupaten sekadau yang akan dilaksanakan pada 9 desember 2020 mendatang, Ketua komite nasional pemuda indonesia ( KNPI ) kabupaten sekadau, Jonveri.,SE berpesan kepada seluruh organisasi kepemudaan untuk tetap menjaga marwah organisasi.

Pemuda diharapkan berani tampil serta memberikan kritik dan saran kepada pemerintah demi terciptanya kabupaten sekadau yang lebih baik dan maju.
Untuk itu, peran dan kepedulian pemuda sangat dibutuhkan terutama dalam menentukan figur seorang pemimpin yang bisa mengayomi seluruh elemen masyarakat dan tidak membeda-bedakan suku dan ras serta etnis lainnya.

Selain itu, Pemuda juga harus bisa bekerjasama dengan lembaga penyelenggara negara baik itu TNI, Polri, KPU dan bawaslu supaya proses pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik demi terciptanya sekadau yang demokratis.

Jonveri juga berpesan dengan adanya pemuda - pemuda yang terlibat dalam partai politik, dalam menjalankan politik untuk tidak membawa nama organisasi.  

" Oleh sebab itu, netralitas pemuda dalam pesta demokrasi sangat diharapkan ". Ujarnya. Senin, 3/8/20.

Jonveri juga menyebutkan dengan banyaknya organisasi kepemudaan dikabupaten sekadau tidak menutup kemungkan menjadi celah bagi pelaku politik dalam menjalankan perannya.


Penulis : R. Hermanto







 




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar