Iklan

Iklan

Warganet Berbagai Negara Mengeluh Google Ngedown

Redaksi
21/08/20, 05:06 WIB Last Updated 2020-08-20T22:06:26Z
Foto: Theverge.com


BORNEOTRIBUN | JAKARTA - Mesin pencari Google dilaporkan 'down', termasuk dalam hal layanan pengiriman surel Gmail dan penyimpanan data Drive. Pelanggan di sejumlah negara termasuk Jepang, Australia, Perancis, dan Amerika Serikat mengeluh di media sosial.

Melansir dari AFP, situs laman pelacakan, DownDetector melaporkan layanan Google turun di setiap benua.


"Kini bahkan Gmail tidak membiarkan saya memiliki lampiran (Attachments)..,"cuit akun @kartikmishra.



Bahkan tak jarang warganet merespons pemadaman Google dengan meme. Akun @methmemer menggambarkan betapa ia memerlukan waktu lama untuk mengirim sebuah tugas yang musti dikumpulkan hari ini.



Pengguna Twitter lain, di Brooklyn, New York menuliskan selama hampir 16 tahun, ia baru mendapati Google benar-benar mati.


Sementara itu Gmail melalui akun Twitternya, @Gmail, menuliskan pihaknya sadar akan gangguan yang dialami para pengguna. "Terima kasih telah melaporkan. Kami mengetahui adanya gangguan layanan saat ini," cuitnya.


Selain itu, dalam cuitannya @Gmail mencantumkan tautan untuk memantau kondisi terkini layanan Google secara keseluruhan di https://www.google.com/appsstatus#hl=en&v=status.


Saat diakses pada Kamis (20/8) pada pukul 17.45 WIB, menunjukkan layanan yang sedang mengalami gangguan yakni, Gmail, Google Drive, Google Docs, Google Slides, Google Sites, Google Groups, Google Chat, Google Keep dan Google Voice.(*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warganet Berbagai Negara Mengeluh Google Ngedown

Terkini

Iklan