Generasi Muda Yang Sehat, Terimakasih Bupati dan Wakil Bupati, 25 Pos Gizi Di 7 Kecamatan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 12 September 2020

Generasi Muda Yang Sehat, Terimakasih Bupati dan Wakil Bupati, 25 Pos Gizi Di 7 Kecamatan

Foto: Ist


SEKADAU | BORNEOTRIBUN -- Wakil Bupati Sekadau Aloysius didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti menghadiri acara peresmian empat rumah gizi di Kecamatan Belitang Hulu, Kamis (10/9/2020).


Vixtima Heri Supriyanti menyampaikan rumah gizi ini dibangun untuk membentuk generasi muda yang sehat.


Gedung gizi ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah kabupaten sekadau dibidang kesehatan melalui dinas kesehatan akan kualitas kesehatan generasi penerus di kabupaten sekadau.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Vixtima Heri Supriyanti. (Foto: HMS)


“Mohon ibu-ibu untuk memperhatikan rumah gizi ini, bisa tanam dengan sayuran yang mungkin nanti bisa kita olah untuk makanan tambahan anak anak. jadi toloing dimanfaat halaman rumah ini agar asri dan memberikan manfaat,” ujarnya. 

 

Sementara itu Camat Belitang Hulu Yohanes Dempek berharap kepada semua desa yang telah mendirikan rumah gizi, tingkat kesehatan gizi dapat meningkat.


Terima kasih kepada bapak Bupati dan bapak Wakil BupatiSekadau yang terus memberikan dukungan dan perhatian untuk Kecamatan Belitang Hulu,” ujarnya.

 

Sementara, Wakil Bupati Sekadau Aloysius memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Kesehatan, karena telah membuat terobosan baru dalam penanganan Stunting, yakni salah satunya melalui pembangunan pos gizi.

 

“Ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh dinas kesehatan dalam rangka penanganan masalah Stunting di kabupaten sekadau,” ujar Aloysius saat menghadiri peresmian pos gizi di Desa Sebetung Kecamatan Belitang Hulu, kamis (10/9/2020).

 

Dikatakan Wakil Bupati, untuk tahap pertama membangun 25 posgizi yang tersebar di 7 kecamatan.

 

“Ada 25 post gizi yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Sekadau. Kedepan desa-desa yang menjadi tolak ukur mendapat rumah gizi akan kita bangun. kalau bisa setiap tahun rumah gizi akan kita bangun dalam rangka penurunan angka Stunting di kabupaten sekadau." kata Aloysius.

 

Lanjut Aloysius, Hari ini secara simbolis kita menyerahkan 4 pos gizi di wilayah kecamatan belitang Hulu, yaitu desa balai sepuak, sebetung, terduk dampak dan mengaret. Hari sabtu 12 september kami akan meresmikan kembali dan menyerahkan 6 pos gizi untuk wilayah kecamatan belitang.

 

“Di nanga taman secara simbolis kita juga akan serahkan bersamaan dengan kecamatan sekadau hulu dan kecamatan nanga mahap,” ujarnya.

 

Wakil Bupati Aloysius berharap dengan telah dibangunnya post gizi ini kasus Stunting di kabupaten sekadau bisa ditangani lebih baik lagi.


Kita berharap kasus Stunting dan gizi buruk dapat ditangani atau paling tidak dicegah, target kita angka Stunting bisa turun dari 30,9 persen bisa 25 persen bahkan sampai zero, termasuk juga untuk angka kematian ibu dan anak menjadi perhatian kita bersama.

 

“Semua elemen masyarakat bisa terlibat untuk penurunan angka Stunting bisa bekerja sama dengan kades posyandu dan desa. Dengan keterlibatan seluruh elemen masyarakat saya yakin kasus ini dapat sama-sama kita atasi.” harap Wakil Bupati Sekadau.

 

(yk/hms)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar