Gunakan Sampan Satgas Yonif 642/KPS, Evakuasi Korban Kecelakaan | Borneotribun.com -->

Selasa, 29 September 2020

Gunakan Sampan Satgas Yonif 642/KPS, Evakuasi Korban Kecelakaan

Gunakan Sampan Satgas Yonif 642/KPS, Evakuasi Korban Kecelakaan
Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Personel Pos Gun Tembawang, memberikan pertolongan pertama kepada Sdra. Petrus (38) warga Desa Suruh Tembawang. (Foto: BT/LB)

BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Personel Pos Gun Tembawang, memberikan pertolongan pertama kepada Sdra. Petrus (38) warga Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, yang mengalami kecelakaan saat bekerja, Senin (28/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Letda Kav I Dewa Agung, S.T.Han., menuturkan, kejadian tersebut saat Sdra. Petrus melaksanakan gotong royong perbaikan atap SDN 16 Gun Jemak, Desa Suruh Tembawang, dengan tidak sengaja menginjak atap yang sudah rusak dan terjatuh. Sehingga mengakibatkan luka pada bagian kepala belakang karena terbentur tanah.

"Personel kesehatan Pos Gun Tembawang mendatangi tempat kejadian setelah mendapat informasi dari Sdra. Sereu (42) rekan kerja korban yang melaporkan ke Pos untuk meminta pertolongan," tuturnya.

Usai diberikan pertolongan, kata Letda Kav Agung melanjutkan, personel kesehatan Pos Gun Tembawang mengevakuasi Sdra. Petrus ke Puskesmas Balai Karangan dengan menggunakan sampan untuk mendapatkan perawatan lebih lebih lanjut, karena luka yang dialami cukup serius.

Sementara itu secara terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabma Entikong, mengapresiasi tindakan yang dilakukan prajurit yang melaksanakan tugas di Pos Gunung Tembawang, dengan sigap membantu warga dengan memberikan pertolongan pertama.

"Ini merupakan salah satu kewajiban, bukan hanya menjaga wilayah perbatasan saja, namun juga kewajiban sebagai prajurit ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan," imbuhnya.

Sementara itu, Sdra. Petrus mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI khususnya personel Pos Gun Tembawang yang telah menolong dirinya. 

Penulis : Libertus /Pendam XII/Tpr
Editor    : Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar