Karyawan Bank Permata Positif Covid-19, 80 orang Terpapar Virus Corona | Borneotribun.com -->

Senin, 28 September 2020

Karyawan Bank Permata Positif Covid-19, 80 orang Terpapar Virus Corona

Karyawan Bank Permata Positif Covid-19, 80 orang Terpapar Virus Corona
Foto: Istimewa/Pasardana.id


BorneoTribun | Jakarta - Sekitar 4% dari 2.000 karyawannya Bank Permata positif COVID-19. Artinya, sekitar 80 karyawan terpapar virus Corona. Hal ini diungkap Manajemen PT Bank Permata Tbk.


Head of Corporate Affairs Bank Permata Richele Maramis menyampaikan informasi tersebut diketahui setelah perusahaan melakukan PCR swab test massal di Bintaro Tower beberapa waktu lalu. 


Tes dilakukan sebagai tanggung jawab perusahaan dalam menjalankan tindakan preventif demi menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan serta nasabah.


"Dari sekitar 2 ribu karyawan tetap maupun outsource yang dites di kantor operasional Bintaro Tower sekitar 4% telah menunjukkan hasil positif Virus Corona dan berstatus orang tanpa gejala (OTG)," ungkap Richele dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin (28/9/2020).


Richele memastikan manajemennya akan segera menindaklanjuti hasil tes tersebut dengan melakukan contact tracing dan arahan isolasi mandiri bagi karyawan yang terpapar. Perusahaan juga akan melakukan disinfektasi di kantor sesuai dengan regulasi.


"Sejak awal pandemi Virus Corona, Bank Permata secara intensif mengimplementasikan tindakan-tindakan pencegahan," imbuhnya.


Beberapa upaya pencegahan, katanya, telah dilakukan perusahaan, antara lain pemasangan pembatas akrilik di cabang, pengaturan jaga jarak, deep cleaning, split operations, bekerja dari rumah, dan sosialisasi rutin tentang pencegahan Virus Corona di seluruh kantor maupun cabang. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar