Iklan

Iklan

Musim Depan, Valentino Rossi Resmi Jajal Motor Petronas Yamaha

Redaksi
26/09/20, 18:51 WIB Last Updated 2020-09-26T11:51:15Z
Valentino Rossi Resmi Jajal Motor Petronas Yamaha
Pembalap motoGP Valentino Rossi. (Foto: Screenshot)


BorneoTribun | MotoGP, Olahraga - Mulai musim depan dikabarkan Valentino Rossi akan memperkuat tim MotoGP Petronas Yamaha SRT. Pembalap julukan The Doctor itu merasa sangat gembira karena masih bisa berkarir dibalapan tahun 2021.


"Saya sangat gembira melanjutkan membalap di 2021 dan melakukan itu bersama Petronas Yamaha Sepang Racing Team," kata Rossi dilansir Detik.com, Sabtu (26/9/2020).


Rossi sudah kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha sejak akhir musim lalu. Ketika itu Yamaha memutuskan mengontrak Fabio Quartararo sebagai rekan Maverick Vinales di MotoGP 2021.



Saat itu sempat beredar isu kalau Rossi akan memilih pensiun. Namun yang kemudian berkembang adalah peluang pemilik sembilan gelar juara dunia itu membela Petronas Yamaha SRT.


Meski bergabung dengan tim satelit, Rossi dijanjikan mendapat motor dan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha.


"Di paruh pertama musim saya membuat keputusan dan saya sudah berbicara dengan Yamaha, yang membuat kesepakatan dengan saya. Mereka bilang, meski tidak ada tempat di tim pabrikan, saya dijamin dapat motor pabrikan dan dukungan selayaknya pebalap pabrikan," lanjut rider 41 tahun itu.


Kabar Rossi akan meresmikan kontraknya dengan Petronas Yamaha SRT pada akhir pekan ini sudah berembus sejak beberapa hari lalu. Sesuai isu yang sebelumnya banyak berkembang, kontrak Rossi dengan Petrona Yamaha SRT hanya berdurasi satu tahun. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musim Depan, Valentino Rossi Resmi Jajal Motor Petronas Yamaha

Terkini

Iklan