Musrenbangdes Engkersik TA. 2020, Kades : Terimakasih Pemerintah Daerah | Borneotribun.com -->

Rabu, 23 September 2020

Musrenbangdes Engkersik TA. 2020, Kades : Terimakasih Pemerintah Daerah


BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Susun rencana kerja pemerintah desa ( RKPDesa ) Tahun 2021, Pemerintah Desa Engkersik melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Engkersik ( Musrenbangdes ) Tahun 2020 yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Desa Engkersik, Rabu ( 23/9).

Ketua BPD Engkersik, Lambertus Anton menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tamu yang sudah memenuhi undangan dalam musrenbangdes engkersik.

Berharap dengan segala usulan dalam musrenbangdes dapat diterima untuk mewujudkan program dan kesejahteraan masyarakat desa engkersik.

Kepala Desa Engkersik, Florencius Sumardi dalam pengantarnya menyampaikan musrenbang merupakan kegiatan rutinitas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat sebagai tindaklanjut dari musrenbangdus yang telah dilaksanakan bulan lalu.

Dalam Musrenbangdes akan dilakukan filterisasi program skala prioritas dan non prioritas yang telah diajukan masyarakat melalui musrenbangdus.
Kades mengakui, beberapa program pembangunan harus tertunda karena efek dari pandemi covid-19.

" Terimakasih pemerintah daerah yang telah mengaplikasikan beberapa program di desa engkersik selama ini ," Ujar Kades.

"Mari kita bekerjasama untuk membangun desa kita ," Tambahnya.


Bhabinkamtibmas Desa Engkersik, Imam Syaifuloh dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan supaya pembangunan lebih bisa dirasakan oleh masyarakat. Khususnya pendidikan dan kesshatan serta mengharapkan pembangunan poskamling.

Trupinus P3MD TA.PP kabupaten sekadau menyampaikan alur penggunaan anggaran dan mekanisme penetapan RKPDesa yang pada hakekatnya, musrenbangdes merupakan tindaklanjut dari hasil musdes sebelumnya.

Dikatakannya, prioritas penggunaan DD tahun 2021 harus mengikuti instruksi PBB untuk penanganan seperti Program Pembangunan berkelanjutan, Program pemulihan ekonomi rakyat, Program nasional, dan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ).

Sementara Kasi Ekonomi dan pembangunan, Dirham kecamatan sekadau hilir menyampaikan dalam realisasi pembangunan wajib memasang plang sebagai bentuk transparansi publik. 

"Pengawasan semakin ketat," Pesannya sembari membuka kegiatan musrenbang desa engkersik tahun 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ab. Syamsumi dari dinsos P3A, Hendra P3MK kecamatan, Babinsa Pius Nastro Bunga, Hermanto Staf kecamatan, BPD, Kadus, Bidan Desa, Bhabinkamtibmas, dan Ketua TP PKK.


Penulis : R. Hermanto
Editor    : Redaksi

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar