Iklan

Iklan

Polres Sekadau Turunkan 110 Personel Amankan Pendaftaran Di Pilkada Sekadau

Redaksi
04/09/20, 22:52 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:41Z
Foto: Humas Polres Sekadau.

BORNEOTRIBUN -- Polres Sekadau menurunkan 110 personel dalam pengamanan kegiatan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 di kabupaten Sekadau, di kantor KPU Sekadau, Jumat (4/9/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala memberikan arahan kepada personel gabungan dari TNI-Polri, dan Damkar.

Ia menyampaikan, pengamanan ini untuk membantu KPU sebagai penyelenggara Pilkada, dan pada hari ini merupakan tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

Sesuai agenda, siang hari ini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau Rupinus-Aloysius akan mendaftar di Kantor KPU kabupaten Sekadau.

"Setelah apel ini segera menempati ploting personel yang sudah ditentukan. Seluruh kendali ada di posko pengamanan, apapun yang menjadi perkembangan segera laporkan melalui HT," tegas Kapolres kepada para personel yang terlibat pengamanan.

"Selamat bertugas, tugas yang kita laksanakan hari ini merupakan amanah negara. Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di kabupaten Sekadau," ujarnya. 

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, 110 personel Polres Sekadau disiagakan dibeberapa titik ploting poin pengamanan.

Mulai dari kantor sekretariat pemenangan dari masing-masing pasangan calon, dan pengamanan jalur hingga penyekatan jalan menuju kantor KPU.

Terhadap pasangan calon bersama simpatisan yang akan mendaftar ke KPU Sekadau juga akan dikawal dengan kendaraan dinas R2 dan R4.
Foto: Humas Polres Sekadau

Penebalan pengamanan juga dilakukan di Kantor KPU Sekadau, secara terbuka dan tertutup. Kemudian pleton Dalmas juga disiagakan untuk antisipasi kerawanan sekecil mungkin.

Bahkan sebelumya Polres Sekadau bersama Koramil Sekadau Hilir melakukan penyemprotan disinfektan di kantor KPU Sekadau.

Dalam pengamanan tersebut, tidak ada penggunaan senjata api. Pengamanan mengedepankan tindakan humanis dan juga standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Ykp/Mss)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Sekadau Turunkan 110 Personel Amankan Pendaftaran Di Pilkada Sekadau

Terkini

Iklan