Iklan

Iklan

Apple: HP Lipat (Flip) Berteknologi Self-Healing

13/10/20, 13:15 WIB Last Updated 2020-10-13T06:15:02Z

 


Apple: HP Lipat (Flip) Berteknologi Self-Healing – HP kini tidak sekadar menjadi sebuah alat komunikasi saja, tapi juga sangat memberikan kemudahan dalam beragam hal, serta mendukung fashion. Terutama sejak kemunculan HP lipat (flip) pada sebuah drama Korea, di mana di dalam dram tersebut menunjukkan para pemainnya menggunakan HP android yang mengusung bentuk lipat. Di mana seluruh permukaan utama yang berupa layar dapat dilipat.


Sejak saat itu, HP lipat kembali digandrungi dan menjadi viral, tapi apakah Anda tahu bahwa HP android lipat ini konon memiliki tingkat keringkihan yang lebih, akibat satu layar yang dapat dilipat dan dibentangkan. Namun, Apple memiliki solusi pada penerapan HP lipat yang berbeda dengan jenis HP lipat android yang ditawarkan oleh beberapa merk terkenal di pasaran. HP lipat Apple yang masih di diajukan patennya ini mengusung dua layar terpisah.


Tentunya ini yang menjadikan HP lipat Apple terasa istimewa dibandingkan HP lipat android merk lain. Jika pada HP lipat android lainnya, satu layar yang dapat dilipat dan dibentangkan, maka HP lipat Apple memiliki dua layar yang terpisah, tapi bisa menyatu karena terdapat komponen flaps yang mampu membuat kedua layar menyatu ketika dibentangkan. Ini nampaknya memberikan solusi bagi HP lipat android yang terkesan ringkih.


Bahkan yang paling terbaru, pabrikan IPhone ini kembali membuat geger industri teknologi gadget. Baru-baru ini, Apple mengajukan patennya terhadap jenis HP lipat android dengan teknologi paling mutakhir miliknya, yakni self-healing atau kemampuan menyembuhkan sendiri. Nampaknya, teknologi dari Apple ini akan menjadi HP lipat paling sempurna dari yang sudah ada di pasaran.


Layaknya super hero yang ada di film, seperti X-Men, Wolverine, dan super hero lainnya yang memiliki kemampuan self-healing, begitulah Apple akan menyempurnakan jenis HP lipat android. Di mana paten yang diajukan sejak bulan Januari tahun 2020 ini, menjelaskan rancangan luar biasa milik merk dagang USPTO, Amerika Serikat, yang menjanjikan bahwa HP lipat android Apple mampu menyembuhkan sendiri ketika terbentur atau tergores.

Baca juga : https://www.borneotribun.com/2020/10/daftar-produsen-produk-amartphone-terbaru.html

Pihak Apple menjelaskan dalam ajuan patennya untuk HP lipat (flip) beteknologi self-healing ini akan memberikan kemampuan pada ponsel pintarnya untuk dapat menyembuhkan bagian yang tergores dengan material istimewa miliknya, melalui peroses pemanasan, cahaya, arus listrik, atau stimulus dari dalam perangkat lainnya. Mari dinantikan bersama teknologi HP lipat dari Apple yang masih dalam masa pengajuan patennya ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apple: HP Lipat (Flip) Berteknologi Self-Healing

Terkini

Iklan