Iklan

Iklan

Apple Watch Menyelamatkan Nyawa Orang dalam Kecelakaan

Redaksi
15/10/20, 09:00 WIB Last Updated 2020-10-15T02:00:04Z
Apple Watch Menyelamatkan Nyawa Orang dalam Kecelakaan
Ilustrasi Apple Watch (Foto: pbs)


BorneoTribun | Jakarta - Sudah banyak kisah Apple Watch bak pahlawan yang telah menyelamatkan banyak nyawa berkat fitur-fiturnya seperti monitor detak jantung bawaannya.


Namun ada juga fitur keselamatan lain yang tidak terlalu banyak diketahui orang seperti fitur yang tidak banyak dibahas, seperti fitur SOS built-in yang baru-baru ini membantu seorang pria meminta pertolongan setelah terjadi kecelakaan mobil.


Dilansir BorneoTribun dari Ubergizmo, Rabu (14/10/2020), menurut laporan dari NBC24, seorang relawan pemadam kebakaran bernama Hunter Sanner terlibat dalam kecelakaan mobil. 


Saat terjadi tabrakan dengan mobil lain, Sanner linglung tetapi masih dapat menggunakan Apple Watch-nya dan menggunakan fitur SOS untuk meminta bantuan.


Menurut Sanner, bantuan datang dalam beberapa menit dengan istrinya Laurel.


Ini berkat fitur SOS jam tangan yang tidak hanya memanggil 911 tetapi juga mengirimkan peringatan ke kontak darurat Sanner seperti istrinya, memberi tahu mereka lokasi persisnya sehingga mereka tahu di mana menemukannya.


Tidak disebutkan seberapa serius cederanya akibat kecelakaan itu, tetapi Scanner mengatakan dia berterima kasih atas jam tangan pintar Apple Watch karena membantunya meminta bantuan dengan cepat.


"Banyak orang tidak tahu bahwa itu adalah pilihan, dan itu adalah sesuatu yang sangat penting yang dapat menyelamatkan hidup seseorang dengan jujur," ujar Sanner. (YK/ER) 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apple Watch Menyelamatkan Nyawa Orang dalam Kecelakaan

Terkini

Iklan